x

Tottenham Hotspur Punya Pelatih Baru, Fans Justru Berseteru

Kamis, 1 Juli 2021 18:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Pelatih baru Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo saat berpose di Pusat Pelatihan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Ditunjuknya sosok Nuno Espirito Santo rupanya tidak membuat seluruh pendukung Tottenhan Hotspur puas. Banyak yang mencemooh manajer asal Portugal tersebut meski tetap ada yang setia memberikan dukungan.

Saga panjang memang menghiasi perjalanan Spurs dalam pencarian nahkoda baru untuk musim 2021/2022 mendatang. Usai tidak yakin dengan kinerja Ryan Mason yang berstatus sebagai pelatih interim pasca pemecatan Jose Mourinho musim lalu telah banyak nama yang sudah diincar namun gagal dikontrak.

Sebut saja Antonio Conte yang coba digaet usai juara Serie A bersama Inter Milan namun kata sepakat batal terjalin karena masalah finansial. Spurs juga gagal rujuk dengan Mauricio Pochettino yang sebelumnya digantikan Mourinho pasal sang gaffer masih terikat proyek bersama Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Baca Juga

Terbaru figur Paulo Fonseca yang menganggur usai didepak AS Roma juga sempat digosipkan akan merapat ke New White Hart Lane namun Dewi Fortuna belum merestui. Kisah yang sama juga terjadi saat pendekatan dilakukan untuk Gennaro Gattuso, Maurizzio Sarri, dan Julian Nagelsmann.

Baca Juga
Baca Juga

Nuno yang baru mengakhiri kebersamaan dengan Wolverhampton Wanderers per akhir musim lalu pun akhirnya disodori kontrak hingga 2023. Fakta jika ia bukan pelatih kaya gelar dan bahkan tidak masuk daftar buruan sebelumnya membuat sejumlah loyalis Spurs meradang.


1. Perdebatan Fans Spurs

Pelatih baru Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo saat berpose di Pusat Pelatihan Tottenham Hotspur.

"Kita semua di Tottenham adalah orang-orang dungu. Entah kenapa. Kita menyamakan (Harry) Winks dengan (Andres) Iniesta dan menganggap Adel Taarabt sebagai (Lionel) Messi baru. Suka dengan datangnya Nuno sama saja dengan suka gagal," tulis seorang fans Spurs berakun @jstaubs di Twitter.

"Aku merasa bingung dengan masuknya Nuno ke Spurs. Pasti hanya akan ada transfer medioker yang berujung dengan pemecatan dalam 18 bulan lagi," timpal @GhostDogg18.

Meski demikian masih ada sejumlah pendukung yang ingin melihat apa yang bisa Nuno tawarkan. Setidaknya kini Son Heung-Min dkk sudah mendapat kepastian soal gaffer baru dan Nuno pun memiliki pengalaman di Premier League.

"Ini adalah opsi yang lebih aman daripada kandidat lainnya. Aku dukung Nuno," ujar @Asherzzz87

"Pemain yang akan paling diuntungkan dengan kedatangan Nuno adalah Matt Doherty karena ia bisa kembali bermain bagus seperti di Wolves," tambah @MaverickSpurs44.

Apapun keadaannya kini Nuno sudah resmi menjadi bos di sisi putih London Utara. Fans Spurs mungkin tidak bisa berharap kesuksesan instan namun nama eks pelatih Porto ini bisa langsung populer bila sanggup meyakinkan kapten sekaligus bomber andalan Harry Kane untuk bertahan.

Tottenham HotspurHarry KaneLiga InggrisNuno Espirito Santo

Berita Terkini