x

Luis Suarez Beri 1 Syarat untuk Kembali ke Liga Inggris

Selasa, 6 Juli 2021 00:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez, menyatakan tidak akan kembali ke kompetisi Liga Inggris kecuali bisa bergabung ke Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez, menyatakan tidak akan kembali ke kompetisi Liga Inggris kecuali bisa bergabung ke Liverpool.

Seperti diketahui, Liverpool merupakan klub pertama Liga Inggris yang ia bela pada 2011 hingga 2014 silam. Dalam periode itu, ia sukses menjadi striker berbahaya dengan menyumbang 87 gol dari 133 laga di seluruh kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Ketajaman Luis Suarez membuat klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kemudian tertarik untuk mendaratkannya pada bursa transfer musim panas 2014.

Di Barcelona, pemain Uruguay itu juga menunjukan ketajaman luar biasa sampai kontraknya berakhir pada musim panas 2020 lalu dan hengkang ke Atletico Madrid.

Bersama Atletico, kontrak Suarez akan habis pada Juni 2022 mendatang. Banyak yang menginginkan agar dirinya bisa kembali ke Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Namun pemain berusia 34 tahun itu hanya ingin ke kompetisi Liga Inggris bila bisa kembali bergabung bersama Liverpool. Bukan tanpa alasan, Luis Suarez hanya tidak ingin hubungan baiknya dengan fas The Reds menjadi rusak.

"Bermain untuk tim mana pun selain Liverpool di Inggris akan sulit," ujar Suarez kepada sportbible.

"Saya memiliki, dan berharap saya masih memiliki, hubungan yang baik dengan penggemar Liverpool sehingga akan aneh bagi saya untuk bermain untuk orang lain," tuturnya menambahkan.


1. Suarez Ikut Bangga dengan Pencapaian Liverpool

Suarez Ikut Bangga dengan Pencapaian Liverpool.

Setelah ditinggal Luis Suarez, Liverpool perlahan mulai kembali menjadi tim yang ditakuti di Eropa. Luis Suarez sangat bangga dengan raihan tersebut dan menilai sudah layak Liverpool menjadi tim penantang gelar yang serius.

"Akan sangat istimewa untuk memenangkan liga bersama Liverpool, tetapi saya senang bahwa penantian mereka sekarang sudah berakhir," ucap Suarez.

"Mereka terlihat seperti tim yang akan bersaing untuk beberapa musim mendatang, bahkan jika musim ini bukan yang terbaik untuk mereka. Mereka telah kembali ke tempat asalnya," tuturnya menambahkan.

Luis Suarez menjadi tulang punggung keberhasilan Atletico Madrid menjuarai LaLiga Spanyol musim 2020/21 lalu. Suarez berhasil mencetak 21 gol dan 3 assist untuk membantu Los Rojiblancos menyingkirkan Barcelona di tangga juara.

Atletico MadridLiverpoolBarcelonaLuis SuarezLiga Inggris

Berita Terkini