x

Rekap Rumor Transfer: Rekrutan Perdana AS Roma, Chelsea Cari Pengganti Haaland

Kamis, 15 Juli 2021 07:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rekap rumor transfer tim-tim besar Eropa sepanjang Rabu (14/07/21) diulai dari berita Jose Mourinho yang mendatangkan pemain baru perdananya di AS Roma.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer tim-tim besar Eropa sepanjang Rabu (14/07/21). Mulai dari berita Jose Mourinho yang mendatangkan pemain baru perdananya di AS Roma, hingga Chelsea yang mencari pengganti Erling Haaland.

Jose Mourinho akhirnya resmi mendatangkan rekrutan pertamanya ke AS Roma dengan memboyong kiper Portugal, Rui Patricio, dari Wolverhampton Wanderers.

AS Roma menjadi salah satu klub yang banyak diperbincangkan belakangan ini. Hal ini tak lepas dari keberhasilan mereka mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru, menggantikan Paulo Fonseca.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Football Italia, Mourinho pun akhirnya resmi mendatangkan rekrutan perdananya ke Olimpico. Sosok yang dimaksud adalah penjaga gawang timnas Portugal, Rui Patricio.

Patricio, yang baru saja membela Portugal di Euro 2020, resmi diboyong AS Roma dari Wolverhampton Wanderers pada Selasa (13/07/21) malam waktu setempat atau Rabu (14/07/21) dini hari WIB.

Bintang berusia 33 tahun itu didatangkan dengan mahar 11,5 juta euro (Rp200 miliar), ditambah sejumlah bonus berdasarkan performanya saat membela Giallorossi nanti.

Bersama Roma, Patricio diikat kontrak 3 tahun hingga Juni 2024, dan diproyeksikan menjadi kiper utama Giallorossi, menggantikan Pau Lopez yang sudah lebih dulu dilepas ke Marseille sehari sebelumnya.

Patricio mengaku senang bisa bergabung dengan Serigala Ibu Kota dan menyebut keberadaan Jose Mourinho sebagai salah satu alasan kepindahannya.

“AS Roma adalah klub besar dan ini merupakan tantangan baru yang ingin saya jajal,” katanya di situs resmi klub.

Rui Patricio bukan satu-satunya nama yang meramaikan kabar bursa transfer AS Roma. Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho, juga dikabarkan tengah membidik pemain terlupakan Manchester United bernama Alex Telles.

Bukan tanpa alasan, AS Roma membutuhkan Alex Telles karena sedang membutuhkan sosok bek kiri untuk menggantikan bintang timnas Italia, Leonardo Spinazzola.

Seperti diketahui, Leonardo Spinazzola sedang mengalami cedera saat membela Italia di Euro 2020 dan diperkirakan baru bisa sembuh sekitar 7 hingga 9 bulan ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu membuat AS Roma bergerak cepat dan mengincar Alex Telles. Kabarnya, Manchester United juga tidak keberatan untuk melepas pemain asal Brasil tersebut.


1. Chelsea

Harry Kane merayakan gol yang ia cetak untuk membawa Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020

Jawara Liga Champions musim lalu yaitu Chelsea dikabarkan telah menyerah untuk bisa mendaratkan bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Menurut laporan dari Sky Sports, Chelsea kini mengalihkan fokus untuk menggaet dua bomber haus gol di ajang Euro 2020 yaitu Harry Kane dan Romelu Lukaku.

Perjuangan Chelsea mendapatkan striker haus gol jelang bergulirnya Liga Inggris musim depan memang berat. Romelu Lukaku dan Harry Kane diprediksi juga mustahil mereka dapatkan.

Bintang timnas Belgia, Romelu Lukaku, beberapa waktu lalu menyatakan kalau dirinya merasa sangat bahagia bersama Inter Milan.

Sedangkan bintang Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur yaitu Harry Kane dipercaya tak akan dijual. Apalagi Chelsea merupakan sesama klub London yang notabene-nya adalah tim rivalnya.

AC Milan

Demi mendukung Zlatan Ibrahimovic di lini depan, AC Milan berniat memboyong 2 bintang Italia di Euro 2020 sekaligus yakni Domenico Berardi dan Lorenzo Insigne.

Dilansir Sportitalia, Milan membidik 2 winger sekaligus yang sama-sama baru saja membawa Italia menjuarai Euro 2020. Kedua sosok yang dimaksud adalah Lorenzo Insigne dan Domenico Berardi.

Berposisi sebagai winger kiri, Lorenzo Insigne merupakan andalan Napoli beberapa musim terakhir. Musim lalu ia tampil gemilang dengan torehan 19 gol dan 11 assist dari 48 laga di semua kompetisi.

Penampilan apik Insigne berlanjut di Euro 2020 di mana ia tampil di 6 dari 7 laga yang dijalani Italia, dan mencetak 2 gol.

Dengan kontrak Lorenzo Insigne di Napoli yang hanya tersisa 1 tahun, bursa transfer musim panas ini jadi momen yang tepat untuk memboyongnya ke San Siro.

Di tengah upaya pencarian pengganti Hakan Calhanoglu, AC Milan juga mendapatkan penawaran untuk memboyong bintang bengal milik Lazio, Luis Alberto.

Seperti diketahui, masa depan Luis Alberto bersama Lazio memang tengah dispekulasikan. Bintang Spanyol itu diketahui ingin hengkang, dan hingga kini menolak bergabung dalam sesi latihan pramusim.

Tottenham Hotspur

Pelatih anyar Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo dikabarkan tengah kepincut untuk memboyong Danny Ings sang striker gagal Liverpool yang kini membela Southampton.

Bahkan Nuno Espirito dilaporkan bakal memprioritaskan transfer Danny Ings pada musim panas ini, agar bisa menjadi amunisi kekuatan Tottenham Hotspur pada musim depan.

Laman Evening Standard mengabarkan, bahwa nantinya sang manajer bakal menjadikan striker Southampton tersebut sebagai tandem untuk Harry Kane di lini depan.

Barcelona

Nasib Antoine Griezmann di Barcelona berada di ujung tanduk. Klub yang bermarkas di Camp Nou berniat melakukan revolusi besar-besaran dan dia ikut menjadi korbannya.

Pemain berkebangsaan Prancis itu bersedia dilego demi pemasukan klub. Sejumlah peminat disebut siap menampung, termasuk Atletico Madrid terselip di dalamnya.

Berdasarkan laporan El Gol Digital, Atletico Madrid berniat memanggil pulang eks bintangnya itu. Antoine Griezmann diproyeksikan sebagai pengganti Joao Felix, yang santer dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City.

Arsenal

Wonderkid Emile Smith Rowe, bakal tetap berseragam Arsenal musim depan. Kepastian itu didapat setelah pelatih Mikel Arteta mengaku masih ingin menggunakan jasanya, bahkan menjamin 100 persen bahwa sang pemain tak akan ke mana mana.

Komentar Arteta seolah memupuskan harapan Aston Villa yang ngebet ingin mendatang talenta berusia 20 tahun itu. Padahal, The Villa sudah menyiapkan dana sekitar 30 juta pound (sekitar Rp602 miliar).

Selain Smith Rowe, Arteta juga melempar sinyal pada klub untuk tidak melego Joe Willock di brusa transfer. Gelandang yang musim lalu sempat dipinjamkan ke Newcastle United itu kemungkinan besar akan menjadi bagian dari skuat Arsenal musim depan.

Bursa TransferChelseaBarcelonaAC MilanRui PatricioBerita Bursa Transfer

Berita Terkini