x

Barcelona Tawarkan Philippe Coutinho, Everton Tolak Mentah-mentah

Senin, 9 Agustus 2021 20:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Barcelona Tawarkan Philippe Coutinho, Everton Tolak Mentah-mentah.

INDOSPORT.COM - Setelah melepas Lionel Messi, Barcelona masih melakukan cara lain demi menurunkan tagihan upah, salah satunya dengan menjual Philippe Coutinho.

Dilansir dari Liverpool Echo, Barcelona dilaporkan baru saja menawarkan Philippe Coutinho kepada salah satu klub raksasa Liga Inggris yaitu Everton.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, tawaran dari Barcelona itu ditolak mentah-mentah oleh Everton. Pelatih The Toffees, Rafael Benitez, memang sedang mencari amunisi baru untuk mempertajam lini depan pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, Rafael Benitez menganggap kalau Philippe Coutinho bukanlah sosok pemain yang dibutuhkan oleh Everton dari sudut pandang taktis.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini membuat pelatuh berusia 61 tahun itu masih mencari sosok pemain yang pas untuk The Toffees jelang bergulirnya kompetisi musim 2021-2022.

Sementara itu, Barcelona dikabarkan siap menjual Philippe Coutinho dengan harga murah. Mereka rela menanggung kerugian setelah menghabiskan biaya 160 juta euro (Rp2,7 triliun) demi mendaratkan pemain Brasil itu dari Liverpool pada 2018 lalu.


1. Berjaya di Liverpool, Karier Coutinho Meredup di Barca

Berjaya di Liverpool, Karier Coutinho Meredup di Barca.

Coutinho bergabung ke Liverpool pada 2013 silam setelah dibeli dengan harga 8,5 juta pounds dari Inter Milan. Ia sempat mendapatkan julukan 'penyihir kecil' karena menujukan performa luar biasa.

Coutinho menutup kiprahnya bersama Liverpool dengan catatan 54 gol dari 201 penampilan sebelum akhirnya bergabung ke Barcelona pada 2018 lalu.

Setelah bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, kariernya justru meredup. Performanya mendapatkan banyak kritikan sehingga memaksa Barcelona meminjamkannya ke Bayern Munchen pada musim 2019-2020 lalu.

Pada musim 2020-2021, Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman memilih untuk tetap mempertahankannya. Namun sayang, cedera membuat dirinya hanya berkesempatan bermain sebanyak 14 pertandingan saja.

Bursa TransferBarcelonaEvertonRafael BenitezPhilippe CoutinhoLiga Inggris

Berita Terkini