x

Rekap Rumor Transfer: Liverpool Minati Kylian Mbappe, Aubameyang ke Barcelona

Rabu, 18 Agustus 2021 04:25 WIB
Editor: Juni Adi
Striker PSG, Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Liverpool dikabarkan tertarik ikut dalam perburuan mendapatkan Kylian Mbappe, sedangkan Barcelona mengincar Pierre-Emerick Aubameyang untuk gantikan Lionel Messi.

Pergerakan Liverpool di bursa transfer musim panas tahun ini yang terbilang kurang aktif, baru-baru ini justru malah membuat kejutan. 

Diam-diam mereka berminat untuk mendaratkan Kylian Mbappe dari Paris Siant-Germain. Namun hal itu tidak dilakukan pada tahun ini, melainkan tahun depan.

Sebab The Reds dikabarkan tengah mengumpulkan uang demi bisa merekrut Mbappe musim panas 2022 mendatang. 

Baca Juga
Baca Juga

Imbasnya mereka tidak banyak mendatangkan pemain pada jendela transfer kali ini, hanya Ibrahima Konate dari RB Leipzig yang dibeli.

Pundi-pundi uang yang dikumpulkan Liverpool kabarnya dipersiapkan untuk penawaran kontrak menarik dari Mbappe. Kontrak Kylian Mbappe sendiri di Paris Saint-Germain saat ini akan habis pada 30 Juni 2022 nanti. 

Melihat situasi kontraknya yang belum juga diperpanjang, membuat sejumlah klub top Eropa berminat untuk memboyongnya. 

Jika hingga Januari 2022 tak juga tanda tangan kontrak, Mbappe dipastikan akan pergi dari PSG dengan status bebas transfer. Selain rumor ketertarikan Liverpool kepada Kylian Mbappe, terdapat juga beberapa rumor transfer lainnya.


1. AC Milan

Striker Arsenal, Aubameyang Mengontrol Bola dalam laga Piala FA Kontra Newcastle United

Kembalinya AC Milan mentas di Liga Champions, membuat mereka sibuk di bursa transfer untuk membeli pemain guna menambah kekuatan tim.

Sejauh ini, mereka telah mendapat enam pemain baru. Enam pemain itu termasuk Olivier Giroud, Mike Maignan, dan Fikayo Tomori.

Kendati begitu, Diavolo Rosso belum puas. AC Milan masih mencari pemain nomor 10, sebagai pelapis Brahim Diaz. Nama bintang CSKA Moskow, Nikola Vlasic, disebut-sebut menjadi pilihan utama AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kepincut untuk mendaratkan bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim panas ini.

Barcelona ingin merekrut Aubameyang karena ingin menambah kekuatan di lini depan musim ini, pasca ditinggal Lionel Messi ke PSG.

Namun kondisi keuangan Barcelona yang masih kacau, membuat klub mengajukan barter. 

Sky Sports melaporkan The Gunner setuju, asalkan Aubameyang ditukar dengan tiga pemain Barcelona yakni Norberto Neto, Clement Lenglet dan Philippe Coutinho.

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan tak punya niatan untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus. Sebelumnya muncur rumor kalau PSG berniat untuk menduetkan Messi dengan Ronaldo tahun depan.

Bahkan Les Parisiens dikabarkan rela menjadikan Kylian Mbappe sebagai tumbal, demi bisa melihat Ronaldo dan Messi akhirnya bermain bersama dalam satu tim.

Namun rumor itu dibantah oleh pakar transfer pemain asal Italia, Fabrizio Romano.

Manchester United

Manchester United tampaknya masih belum puas dengan aktivitasnya di lantai bursa transfer musim panas tahun ini.

Meski sudah mendatangkan dua pemain bintang yakni Raphael Varane dan Jadon Sancho, Setan Merah tetap masih mau belanja lagi. Posisi bek kanan dan gelandang tengah menjadi fokus Man United untuk dibenahi.

Demi mewujudkan hal tersebut, mereka kabarnya rela menjual empat pemain bintangnya demi mendatangkan uang. Mereka adalah Jesse Lingard, Alex Telles, Andres Pereira, dan Phil Jones.

Baca Juga
Baca Juga

Inter Milan

Inter Milan dikabarkan bakal mendatangkan satu striker lagi setelah lini depan mereka ditinggal Romelu Lukaku.

Laporan dari Sky Sport Italia menyebutkan jika Inter Milan berminat mendatangkan Wout Weghorst, striker andalan Wolfsburg dan timnas Belanda.

Weghorst masuk ke dalam radar bidikan Inter Milan yang masih mencari satu sosok striker lagi setelah kedatangan Dzeko untuk menutup lubang kepergian Romelu Lukaku yang memutuskan untuk ‘mudik’ ke Chelsea.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBarcelonaAC MilanTRIVIA

Berita Terkini