x

Jadi Alat Barter, Thiago Alcantara Terlalu Sempurna buat AC Milan

Kamis, 9 September 2021 21:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Rencana tukar guling yang melibatkan Franck Kessie dengan Thiago Alcantara dinilai akan menguntungkan AC Milan karena Thiago terlalu sempurna bagi kubu I Rossoneri.

Raksasa Liga Italia, AC Milan merencanakan ide gila dengan Liverpool. Manajemen I Rossoneri di bawah komando Paolo Maldini disebut akan menukar Franck Kessie dengan Thiago Alcantara.

AC Milan sendiri tampaknya sudah ikhlas kehilangan Kessie setelah sang pemain belum menunjukkan gelagat untuk segera meneken perpanjangan kontrak anyar.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi agar peristiwa Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu tak terulang, AC Milan harus sesegera mungkin memperpanjang kontrak pemain yang dilabeli presiden tersebut.

Setidaknya, I Rossoneri masih punya waktu kurang lebih sembilan bulan kedepan agar Kessie tak pergi dengan status free transfer alias gratisan.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar terbaru menyebut jika Maldini menjajaki kemungkinan untuk melego Kessie ke Liverpool. Akan tetapi mereka tak mau ditukar dengan uang melainkan pemain.

Paolo Maldini meminta Thiago Alcantara sebagai pemulus kesepakatan. Akan tetapi rencana tersebut dinilai lebih menguntungkan AC Milan lantaran Thiago terlalu sempurna bagi Stefano Pioli.


1. Thiago Terlalu Sempurna

Gelandang Thiago Alcantara diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool.

Thiago Alcantara dinilai terlalu sempurna bagi AC Milan jika transfernya ke San Siro jadi terealisasi. Ia dipandang akan jadi puzzle penting bagi Stefano Pioli.

Melansir dari Liverpool.com, The Reds akan menderita lebih banyak kerugian ketimbang keuntungan jika menyetujui ide yang kabarnya dicetuskan oleh Paolo Maldini tersebut.

Pasalnya, meski akan jadi suksesor Georginio Wijnaldum, namun Kessie tidak akan cocok dengan skema Jurgen Klopp yang tampil dengan gaya main taktis dan cepat.

Kessie memang jadi prospek menjanjikan bagi Liverpool mengingat usianya yang masih muda. Akan tetapi, ia mempunyai kelemahan dalam urusan bermain dengan tempo cepat.

Sementara keuntungan akan didulang oleh kubu I Rossoneri. Kedatangan Thiago akan jadi kepingan puzzle sempurna untuk menggantikan Hakan Calhanoglu.

Diketahui meski beroperasi sebagai gelandang, namun Thiago akan cocok ditempatkan jadi trequartista dalam formasi 4-2-3-1. 

Apalagi Thiago punya kemampuan akurasi umpan dan dribel yang melampaui Hakan Calhanoglu. Ia akan sempurna bagi Pioli.

Sebelumnya ide tukar guling Franck Kessie dengan Thiago Alcantara bocor oleh laporan dari TBR Football. 

Kabarnya Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini akan melayangkan ide tersebut ke pihak The Reds akhir bulan ini saat kedua tim bertemu di Liga Champions.

Bursa TransferLiverpoolAC MilanPaolo MaldiniThiago AlcantaraFranck KessieAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini