x

Tak Hanya Franck Kessie, AC Milan Juga Terancam Ditinggal Sosok Ini

Jumat, 10 September 2021 14:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Stefano Pioli bersama skuat AC Milan.

INDOSPORT.COM – Tak hanya terancam kehilangan Franck Kessie, runner-up Liga Italia musim lalu, AC Milan, dilaporkan juga terancam kehilangan Stefano Pioli.

Kessie bukan menjadi satu-satunya sosok penting yang terancam hengkang di akhir musim 2022/22 nanti, pasalnya AC Milan juga terancam kehilangan Pioli, sosok penting lainnya di akhir musim.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari Calciomercato menyebutkan jika kontrak Pioli bersama AC Milan akan habis pada 30 Juni tahun 2022 mendatang.

Salah satu sosok kunci di balik kebangkitan Rossoneri ini sampai tulisan ini selesai dibuat diketahui belum memulai pembicaraan perpanjangan kontrak dengan manajemen AC Milan.

AC Milan bisa saja kehilangan Pioli meskipun eks pelatih Inter Milan ini kedapatan memberikan sinyal positif untuk tetap bertahan di San Siro.

Tetapi, pembicaraan belum terjadi. Negosiasi resmi antara Pioli dan AC Milan belum berlangsung dan Rossoneri memiliki kans kehilangan allenatore yang gemar memakai pakem 4-2-3-1 ini.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini Pioli diketahui menerima 2,3 juta euro per musim dari AC Milan dengan bonus Liga Champions sebesar 500 ribu euro.

Jika jadi memperpanjang kontraknya bersama AC Milan, kemungkinan besar Pioli nantinya akan mengalami kenaikan gaji plus raihan bonus yang cukup signifikan.


1. Kebangkitan AC Milan

Stefano Pioli, pelatih AC Milan.

Sejak menggantikan posisi Marco Giampolo yang gagal total di AC Milan, perlahan tapi pasti Pioli menuntun salah satu klub tersukses di Italia ini ke arah positif.

Puncaknya adalah di musim 2020/21 kemarin. AC Milan sempat bertengger lama di puncak klasemen Liga Italia dan menjadi kandidat juara musim tersebut.

Namun sayang, performa negatif yang ditampilkan di beberapa pertandingan membuat mereka terpeleset dari puncak klasemen.

Mahkota juara yang bisa diamankan hingga akhir musim secara berat hati harus mereka relakan jatuh ke tangan rival abadi, Inter Milan.

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaFranck Kessie

Berita Terkini