x

Viral Tolak Panggilan Timnas Indonesia, Ayah Khuwailid Mustafa Beri Penjelasan

Senin, 13 September 2021 07:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
Ayah dari Khuwailid Mustafa akhirnya buka suara setelah nama sang anak viral usai dikabarkan menolak panggilan ke Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Aceh yang bermain di klub Liga Qatar, Qatar SC bernama Khuwailid Mustafa sedang menjadi sorotan karena dikabarkan menolak ke Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tertarik memanggil gelandang berusia 21 tahun tersebut agar mau memperkuat lini tengah skuat Garuda U-23.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, asisten pelatih Timnas Indonesia yakni Nova Arianto menjelaskan kalau Khuwailid Mustafa tidak memberikan respons setelah dihubungi via DM.

Hal itu disampaikan Nova Arianto saat ada salah satu netizen yang bertanya di postingan Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

"Khuwailid dipanggil dong pak buat U-23," tanya salah satu netizen. "Tidak ada respons," jawab Nova Arianto.

Pernyataan dari Nova Arianto langsung membuat beberapa media beropini kalau Khuwailid Mustafa telah menolak penggilan Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Redaksi media olahraga INDOSPORT telah meminta penjelasan secara langsung kepada ayah Khuwailid Mustafa bernama Mustafa Ibrahim.

Ayah dari gelandang andalan Qatar SC tersebut menjelaskan kalau sebenarnya dirinya sudah sempat membalas pesan yang dikirim oleh Nova Arianto.

"Ya pernah kontak (dengan Nova Arianto) mananyakan infornasi tentang Khuwailid lewat chat WA dan sudah saya balas, mungkin ada yang belum terjawab," jawab Mustafa Ibrahim.


1. Klarifikasi Nova Arianto soal Khuwailid Mustafa

Nova Arianto berpakaian formal ketika memberikan instruksi pada anak asuhnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, sendiri juga sudah memberikan klarifikasi mengenai kabar Khuwailid yang tidak merespons panggilan timnas.

"Jangan membuat opini opini sendiri mengenai khuwalid karena banyak yang beredar mengatakan khuwalid menolak panggilan Timnas," tulis Nova Arianto di Instagram.

"Kita belum melakukan pemanggilan kepada siapa pun karena Tugas yang diberikan Head Coach kami adalah untuk menanyakan kondisi pemain abroard yg berpaspor Indonesia seperti bagaimana kondisi mereka dan agenda klub masing-masing,"

"Semua sudah dihubungi termasuk salah satunya Khuwailid tapi karena saya tidak punya contact khuwailid saya mencoba berkomunikasi dengan kirim ke DM IG khuwalid dan bertanya ke ayah khuwailid karena saya pernah berkomunikasi di bulan Januari tapi memang sampai saat ini belum ada respons dari beliau,"

"Tetap selalu berpikir positif mungkin ada kesibukan beliau dan Khuwailid masih fokus bersama klubnya. jadi tidak ada yg salah di sini hanya komunikasi yg belum terjalin dengan baik,"

"Saya masih selalu berpikir Orang Indonesia akan selalu punya kebanggaan untuk membela Tim Nasional," pungkasnya.

Timnas Indonesia sendiri saat tengah fokus melakukan pemusatan latihan untuk kelompok umur U-18. Tim kepelatihan Shin Tae-yong tengah berupaya membentuk tim yang solid untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023.

QatarNova AriantoTimnas IndonesiaBola InternasionalKhuwailid Mustafa IbrahimShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler