x

Baru Gabung PSG, Achraf Hakimi Diprediksi Akan Pulang Ke Real Madrid

Jumat, 17 September 2021 06:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Bek sayap PSG, Achraf Hakimi.

INDOSPORT.COM - Achraf Hakimi rupanya masih punya mimpi untuk suatu saat nanti kembali berbaju Real Madrid. Walaupun musim ini baru saja resmi menjadi pemain Paris Saint-Germain, namun cinta Hakimi pada klub profesional pertamanya belum luntur.

Meski berstatus putra dari orangtua asli Maroko dan juga memperkuat tim nasional Maroko, namun Hakimi adalah pemain yang lahir dan besar di Madrid, Spanyol. Tidak heran jika ia punya koneksi kuat dengan Real Madrid.

Di akademi kesebelasan berjuluk Los Galacticos tersebut pula Hakimi mendulang ilmu mengolah si kulit bundar. Sayang, kariernya di Madrid sebagai bek kanan tidak berjalan lancar akibat kalah saing dengan Dani Carvajal hingga hanya punya 17 penampilan saja.

Baca Juga
Baca Juga

Selama dua musim sejak 2018/2019 Hakimi sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Penampilan memikatnya di Bundesliga Jerman membuat Inter Milan kemudian mentransfernya permanen dari Madrid. Hanya semusim di Italia, kini fullback 22 tahun tersebut sudah menjejakkan kaki di Prancis untuk memperkuat PSG.

"Hakimi punya harapan untuk kembali bermain bersama Real Madrid. Tentunya sebagai pemai utama," beber mantan pelatihnya di Inter, Antonio Conte, pada Sky Sport Italia.

Baca Juga
Baca Juga

"Bersamaku ia sempat kesulitan namun Hakimi adalah pemain muda yang punya semangat tinggi untuk selalu belajar. Ia paham jika baik dalam menyerang saja tidak cukup,"

"Kini Hakimi adalah salah satu pemain terbaik dunia di posisinya. Jika produk akhirnya semakin membaik maka ia bisa masuk jajaran atlet sepak bola elit," tambah pelatih yang juga pernah menukangi Chelsea dan Juventus tersebut.


1. Peluang Pulang Selalu Ada

Achraf Hakimi di Real Madrid pada musim 2016/2017

Mengingat umurnya yang masih sangat muda dan puncak kariernya belum tiba, maka akan sangat mungkin kita bakal melihat Hakimi mudik ke Santiago Bernabeu. Lagipula Madrid bukan pemain yang anti membeli lagi bekas penggawannya.

Layaknya Hakimi, Carvajal juga sempat jadi bagian tim Castilla namun mendapatkan jam terbang lebih banyak saat berbaju Bayer Leverkusen di 2012/2013. Semusim setelahnya Madrid langsung memboyongnya pulang lagi dan sampai sekarang jadi pilihan utama mengisi sisi kanan pertahanan.

Kini Hakimi masih punya kontrak berdurasi panjang dengan PSG. Jika tidak ada tawaran yang menggiurkan datang untuk pemuda berbanderol 60 juta Euro tersebut maka Les Parisiens masih akan merasakan servisnya hingga Juni 2026.

Real MadridLaLiga SpanyolParis Saint-GermainInter MilanAntonio ConteLiga SpanyolLigue 1Achraf Hakimi

Berita Terkini

Berita Terpopuler