x

Duel Antarlini Porto vs AC Milan di Liga Champions: Banyak yang Absen

Selasa, 19 Oktober 2021 16:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Melihat duel antarlini FC Porto vs AC Milan untuk matchday ketiga grup Liga Champions 2021-2022.

Pertandingan dua tim terbawah di klasemen Grup B ini rencananya bakal digelar pada Rabu (20/10/21) dini hari WIB. Kemenangan jadi harga mati yang harus dikantongi demi memperbaiki hasil buruk dari dua laga awal.

FC Porto maupun AC Milan memang belum sekalipun menorehkan kemenangan di putaran grup Liga Champions kali ini. Mereka sama-sama terbayangi oleh Atletico Madrid dan Liverpool yang tampil lebih dominan di Grup B, setidaknya sampai detik ini.

Sebagai pengingat, FC Porto bermain imbang 0-0 dan kalah 0-5 dari dua tim di atas. Sementara itu, AC Milan justru kalah 2-3 dan 1-2 hingga membuat mereka terperosok di dasar klasemen sementara Grup B tanpa poin.

Baca Juga
Baca Juga

Berada di peringkat tiga dan empat tentu saja tidak pernah diinginkan baik oleh FC Porto maupun AC Milan. Sampai akhirnya, mereka berhadapan saat matchday ketiga dan persaingan super sengit pun tidak terelakkan.

Berbicara tentang kekuatan masing-masing tim, FC Porto sendiri belakangan terlihat sebagai tim yang bermain keras. Sejumlah kartu merah pun menghiasi beberapa laga mereka, termasuk di Liga Champions.

Chancel Memba diusir dari lapangan saat melawan Atletico Madrid, sehingga harus absen di laga kontra Liverpool. Kali ini, ia kemungkinan tidak akan bermain menghadapi AC Milan akibat cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Meski memiliki sejumlah pemain yang tidak fit termasuk Memba, untungnya FC Porto masih bisa bernapas lega. Pasalnya, beberapa amunisinya yang lain sudah kembali dari tugas bela negara seperti Jesus Corona dan Luis Diaz.

Di sisi lain, Stefano Pioli selaku juru taktik AC Milan harus memutar otak untuk skuatnya nanti malam, mengingat ada lumayan banyak pemain yang absen.

Franck Kessie mengalami skors, lalu Brahim Diaz, Mike Maignan, Alessandro Florenzi, dan Ante Rebic juga tidak tersedia.

Nah untuk lebih lengkapnya, berikut duel antarlini FC Porto vs AC Milan untuk matchday 3 penyisihan grup Liga Champions 2021-2022.


1. Duel Antarlini Porto vs AC Milan

Duel antarlini FC Porto vs AC Milan di putaran grup Liga Champions, Rabu (20/10/21) dini hari WIB.

Kiper

Setelah beberapa kali menggunakan Diogo Costa, FC Porto bakal mengunakan kiper nomor satu mereka yang belum lama ini absen karena cedera, Agustin Marchesin.

Tentu sebuah kabar baik bagi FC Porto jika bisa kembali memiliki Marchesin, mengingat penjaga gawang yang satu ini adalah yang terbaik di Liga Portugal.

Sementara itu, AC Milan harus merelakan Mike Maignan dan kemungkinan besar akan menggunakan Ciprian Tatarusanu atau Andreas Jungdal.

Belakang

FC Porto yang terbiasa menggunakan formasi 4-4-2 akan mengandalkan pemain veterannya, Pepe, dalam formasi empat bek bersama Ivan Marcano. Di sisi kanan dan kiri mereka akan dibantu oleh Jesus Corona dan Zaidu.

Di kubu lawan, AC Milan yang memakai 4-2-3-1 masih akan mengandalkan Davide Calabria dan Fikayo Tomori. Lalu untuk melengkapinya, dari daftar pemain yang tersedia ada nama Fode Ballo-Toure dan Simon Kjaer.

Tengah

FC Porto tentu berharap bisa memasang salah satu andalannya, Otavio, yang bermain hanya 14 menit saat melawan Liverpool karena cedera hamstring. Namun Jumat lalu, ia sudah bisa bertahan 60 menit di lapangan.

Sayangnya, kali ini nampaknya Sergio Conceicao harus merelakan Chancel Memba jika belum benar-benar fit, namun sang pelatih masih punya sejumlah pilihan seperti Matheus Uribe atau Sergio Oliveira.

Dua gelandang bertahan ditambah tiga gelandang serang masih jadi andalan Stefano Pioli di racikan skuatnya. Sandro Tonali dan Ismael Bennacer sebagai poros ganda, Rafael Leao di sayap kiri dan Alexis Saelemaekers di kanan.

Pioli hanya tinggal memilih antara Daniel Maldini atau Rade Krunic untuk pemain nomor sepuluhnya.

Depan

Untuk lini depan, Toni Martinez dan Mehdi Taremi akan berada di garis terdepan FC Porto, sedangkan Olivier Giroud harus bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic untuk satu posisi di starting line up.

Liga ChampionsAC MilanFC PortoBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini