x

Zidane Menolak, Kandidat Pengganti Ole Mengerucut ke Satu Nama

Selasa, 26 Oktober 2021 14:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane dilaporkan menolak membesut Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Kandidat pelatih anyar Setan Merah pun mengerucut ke satu nama.

Manchester United tak akan pernah melupakan satu pertandingan di pekan kesembilan Liga Inggris 2021/22. Di hari kelabu itu, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer dihajar tamunya Liverpool dengan skor 5 gol tanpa balas.

Hancur leburnya The Reds Devils di Old Trafford tercatat selamanya dalam buku sejarah persaingan kedua kesebelasan. Meski pemain anyar datang silih berganti, namun aib tersebut akan melekat sepanjang masa.

Baca Juga
Baca Juga

Kubu Setan Merah pun tak tinggal diam pasca tragedi dibantai Liverpool 5-0. Kabar berhembus jika petinggi Manchester United langsung menggelar pertemuan darurat untuk segera mendepat Ole.

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah nama dikaitkan untuk mengampu Cristiano Ronaldo Cs. Diantaranya yakni eks entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane. Akan tetapi menurut laporan terbaru dari ESPN, Zidane menolak jadi pengganti Ole.

Mundurnya Zidane membuat kandidat pelatih anyar Setan Merah pun mengerucut ke satu nama. Sosok yang dimaksud adalah Antonio Conte.


1. Mengerucut ke Satu Nama

Conte, manajer Chelsea

Berdasarkan laporan dari ESPN, Zinedine Zidane menolak tawaran jadi pelatih anyar Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Zidane kabarnya ingin rehat sejenak dari dunia kulit bundar.

Dengan Zidane yang hampir dipastikan keluar dari persaingan, bursa pelatih anyar Setan Merah pun mengerucut ke satu nama. Sosok yang dimaksud adalah Antonio Conte.

Conte sendiri punya catatan yang mengesankan saat mengampu tim yang berada dalam masa-masa sulit. Hal tersebut berlaku sejak ia membesut Juventus hingga Inter Milan.

Sejak mengambil alih Juventus, Conte langsung membawa Si Nyonya Tua mendominasi Serie A Liga Italia. Bahkan ia tercatat dalam sejarah Turin sebagai manager yang membawa Juventus belum terkalahkan selama satu musim. Hal tersebut juga berlaku saat ia menangani Chelsea, maupun Inter Milan.

Pakar transfer Italia, Gianluca di Marzio juga mengklaim bahwa Setan Merah sudah melakukan kontak pada Conte. Gosipnya pelatih berpaspor Italia itu menyetujui untuk mengampu Manchester United meski kompetisi belum genap setengah musim.

"Antonio Conte dan Manchester United bisa menjadi mimpi yang jadi nyata. Namanya berada di urutan teratas untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer," tulis di Marzio di situs resmi miliknya.

Premier LeagueManchester UnitedLiverpoolZinedine ZidaneAntonio ConteOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini