x

Lupakan Liga Champions, AC Milan Total Fokus ke Inter Milan

Kamis, 4 November 2021 23:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:

INDOSPORT.COM - AC Milan yang baru saja meraih hasil imbang di Liga Champions langsung fokus menatap laga besar di Liga Italia melawan rival sekota, Inter Milan.

AC Milan meraih hasil imbang di matchday keempat fase grup Liga Champions 2021/2022 kontra FC Porto pada Kamis (4/11/21) dini hari WIB.

Bermain di hadapan publik San Siro, AC Milan justru tertinggal sejak menit keenam lewat gol Luis Diaz. 

Winger asal Kolombia tersebut sudah jadi momok bagi sang raksasa Italia setelah mampu bikin gol juga di pertemuan pertama lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Lesakan balasan AC Milan baru datang saat laga sudah berjalan satu jam dan itupun lewat gol bunuh diri Chancel Mbemba.

Tambahan satu poin tidak mampu memperbaiki posisi Milan sebagai juru kunci Grup B Liga Champions. Kini kans mereka lolos ke fase gugur menjadi semakin tipis saja.

Dengan dua matchday tersisa, AC Milan sebenarnya masih punya kans lolos ke babak 16 besar andai menyapu bersih enam poin yang ada.

Kesempatan Rossoneri untuk melangkah ke babak knockoff juga amat bergantung dari hasil pertandingan pesaing lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah berjuang di Liga Champions, AC Milan kini menatap laga besar yang sarat akan gengsi di Liga Italia.

Mereka akan bertemu rival sekota, Inter Milan pada Senin (08/11/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

Dilansir dari TribalFootball, bek AC Milan, Fikayo Tomori sudah melupakan hasil kurang memuaskan di Liga Champions dan sepenuhnya fokus menatap Derby della Madonnina.

"Sangat penting untuk memainkan permainan (melawan Porto) dengan level semacam ini walaupun ada banyak penyesalan karena tidak bisa menang, tapi kami harus lanjut," kata Tomori.

"Laga melawan Inter adalah pertandingan yang krusial untuk semuanya dan kami harus siap."

“Kami harus segera pulih untuk pertandingan ini yang man merupakan salah satu yang paling penting di musim ini bagi kami, para penggemar dan juga untuk klasemen.” Pungkas mantan pemain Chelsea itu.


1. Inter Punya Momentum Positif

Liga Italia Inter Milan vs Udinese

Berbanding terbalik dengan AC Milan, Inter malah memetik hasil bagus di Liga Champions dengan mengalahkan Sheriff dengan skor 3-1. 

Hasil ini membuat Hakan Calhanoglu dkk menempati posisi kedua klasemen sementara Grup D Liga Champions dengan tabungan 7 poin. 

Kendati demikian, Inter Milan tak boleh menganggap enteng rival sekotanya. Pasalnya AC Milan belum memetik kekalahan di Liga Italia 2021/22. 

Liga ChampionsAC MilanInter MilanFC PortoDerby Della MadonninaFikayo TomoriLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini