x

Kadung Kerasan, Guendouzi Bakal Halalkan Segala Cara Agar Tak Balik ke Arsenal

Sabtu, 20 November 2021 15:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Kadung betah di Olympique Marseille, Matteo Guendouzi bakal menghalalkan segara cara agar tak balik ke Raksasa Liga Inggris, Arsenal.

Saat ini, Matteo Guendouzi memang masih berstatus sebagai penggawa The Gunners. Ia bersama William Saliba dan beberapa pemain lain disekolahkan Arsenal demi mendapatkan jatah menit bermain.

Sejatinya, bukan musim ini saja Guendouzi dibuang The Gunners. Pada musim 2020/21 ia juga sempat menjalani masa peminjaman ke klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin.

Baca Juga
Baca Juga

Namun tak genap semusim membela Hertha Berlin, pemain berusia 21 tahun tersebut lantas dikembalikan ke Arsenal. Sialnya, Tim Meriam London lagi-lagi tak mau menerimanya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski balik ke Emirates Stadium namun Guendouzi sulit untuk menembus tim inti. Bahkan, ia sempat dibekukan dari skuat menyusul terlibat insiden dengan pemain Brighton and Hove Albion, Neal Maupay medio Juni 2020 lalu.

Karier Guendouzi lantas diselamatkan oleh klub Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille yang menampungnya awal musim ini dengan status pinjaman. Tak disangka, belum genap separuh musim membela Marseille, Guendouzi merasa betah dan ogah balikan dengan The Gunners.


1. Ingin Pindah Permanen

3 Pemain Arsenal, Lucas Torreira (kiri), Matteo Guendozi (tengah), Pierre-Emerick Aubameyang

Selain malas mudik ke klub induknya Arsenal, Matteo Guendouzi juga terang-terangan ingin lebih lama berada di Olympique Marseille alias bergabung dengan status permanen. Ia pun bakal melakukan segala cara agar tetap berseragam Marseille.

"Dari percakapan pertama yang saya lakukan dengan [Jorge] Sampaoli dan presiden Longoria, saya tahu ini adalah klub yang ditakdirkan untuk saya," ujar Guendouzi melansir dari Football London.

"Saya tahu klub ini serta proyeknya. Dan saya pikir pilihan terbaik yang bisa saya buat adalah tinggal disini dalam waktu yang lama.” jelasnya.

Bukan hal mustahil bagi Guendouzi untuk mewujudkan keinginannya. Pasalnya saat ini kontraknya di Arsenal tinggal 2 musim lagi. Jika ia bermain konsisten, Marseille tak ragu untuk memperpanjangan masa peminjaman Guendouzi di awal musim 2022/22 nanti. Bahkan ia bisa pergi dengan bebas transfer andaikan ia tak memperpanjang kontraknya. 

Hingga saat ini, Guendouzi memang masih mencatatkan penampilan cukup oke. Di Olympique de Marseille ia hampir selalu memaku posisinya dan mentas sebanyak 17 pertandingan di semua kompetisi.

Ia juga turut menyumbang tiga gol untuk Marseille. Hal ini berbanding terbalik ketika ia masih berada di klub Liga Inggris, Arsenal.

Tak pelak penampilan apik Guendouzi pun terendus oleh pelatih Prancis Didier Deschamps yang memanggilnya pertama kali di skuat Timnas Prancis untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini.

ArsenalOlympique MarseilleLiga Primer InggrisMarseilleLiga InggrisBerita Liga InggrisMatteo Guendouzi

Berita Terkini