x

Iwan Bule: Egy Maulana Vikri Datang, Timnas Indonesia Akan Semakin Kuat di Piala AFF

Senin, 13 Desember 2021 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia saat meraih kemenangan 5-1 ketika menghadapi Laos di laga kedua fase grup B Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan ketika menghadapi Laos di laga kedua Grup B Piala AFF 2020. Skuat Garuda menang dengan skor telak 5-1.

Lima gol yang terjadi pada laga itu, dilesakkan Asnawi Mangkualam Bahar melalui titik putih pada menit ke-23, Irfan Jaya (35’), Witan Sulaeman (56’), Ezra Wallian (77’), dan kapten Evan Dimas (84’). Sedangkan satu-satunya gol Laos dilesakkan Kydavone Souvanny (41’).

Kemenangan timnas Indonesia disambut bangga oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Namun, dia menitipkan sedikit catatan terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya kira permainan kita makin bagus. Ada evaluasi setelah di laga perdana (lawan Kamboja), di menit ke-65 fisik sudah kendur. Akibatnya umpan-umpan menjadi tidak terukur," ucap Mochamad Iriawan

"Saya mendapat laporan dari pelatih Shin Tae-yong dan Indra Sjafri soal perbaikan saat melawan Laos nanti. Hasilnya bisa kita lihat saat ini," tambah Iwan Bule, sapaan akrabnya.


1. Menunggu Egy Maulana

Kedatangan Egy Maulana Vikri masih ditunggu oleh Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Memang ketika melawan Laos, Shin Tae-yong melakukan sejumlah perubahan. Beberapa pemain yang tidak diturunkan saat melawan Kamboja, hari ini diturunkan. Seperti Elkan Baggott, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Rizky Ridho, dan Ernando Ari Sutaryadi.

"Saya kira setelah pemain komplit, timnas kita akan semakin kuat. Apalagi nanti kalau Egy Maulana Vikri juga bergabung. Kita berharap hasil yang terbaik saat melawan Vietnam dan Malaysia nanti," imbuh Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri memang hingga saat ini belum bergabung bersama skuat timnas Indonesia. Egy baru diizinkan klubnya FK Senica selepas tanggal 19 Desember.

Berikutnya, timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, Rabu (15/12/21), dan Malaysia, Minggu (19/12/21), pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

PSSIVietnamTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaEgy Maulana VikriMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini