x

Badai Covid-19 Kian Mengganas, Klopp Tolak Keras Liga Inggris Dihentikan

Jumat, 17 Desember 2021 11:06 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menolak keras wacana penghentian Liga Inggris meskipun kompetisi tertinggi di Tanah Ratu Elizabeth tengah dihantam covid-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kebakaran jenggot dan menolak keras wacana penghentian Liga Inggris meskipun kompetisi tertinggi di Tanah Ratu Elizabeth tersebut tengah dihantam badai covid-19.

Premier League memang tengah menghadapi cobaan berat jelang penutupan paruh musim. Sejumlah pemain dinyatakan positif covid-19 yang mengakibatkan banyak laga mengalami penundaan.

Di antaranya yakni Manchester United vs Brighton & Hove Albion, Everton vs Leicester City, Southampton vs Brentford, Watford vs Crystal Palace dan West Ham United vs Norwich City.

Baca Juga
Baca Juga

Mau tidak mau, keputusan tersebut harus diambil. Bagaiamana tidak, jumlah pemain maupun staff pelatih yang terpapar virus corona kian bertambah. Bahkan di tubuh The Red Devils ditemukan sebanyak 19 kasus positif covid-19.

Belum lagi Chelsea yang baru-baru ini mengumumkan bahwa empat penggawanya yakni Romelu Lukaku, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell juga dinyatakan positif covid-19.

Tak pelak jika pelatih Brenford, Thomas Frank mengusulkan bahwa Liga Inggris harus di-stop terlebih dulu. Dalam pernyataannya, ia menilai penghentian liga demi kebaikan semua orang.

Baca Juga
Baca Juga

Frank juga meminta putaran Piala Carabao juga dihentikan. Setidaknya, ia mengusulkan waktu rehat hingga seminggu agar penyebaran tak makin merebak.

Usulan Frank rupanya ditentang keras oleh juru ramu The Reds, Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut menilai jika keputusan menghentikan liga bukanlah keputusan yang tepat.


1. Tolak Keras

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Klopp berpendapat jika keputusan tersebut diambil, maka kalender kompetisi akan semakin padat. Ia pun berharap federasi tidak mengabulkan permintaan Thomas Frank dan tetap menggelar laga sesuai jadwal.

Lebih lanjut, Klopp membuka diri sependapat dengan pandangan Frank. Namun eks pelatih Borussia Dortmund tersebut meminta Federasi untuk memangkas jadwal seandainya benar-benar menghentikan Liga.

“Saya tahu Thomas Frank mengatakan itu, dia pikir dengan menghentikan liga akan ada manfaat besar? Tidak, karena virusnya masih sama,” tegas Klopp melansir dari Metro.

“Kami berharap kami bisa bermain dan berharap Tottenham bisa bermain (pada hari Minggu) lalu kami bermain dengan Shrewsbury,”

“Menghentikan liga mungkin bukan hal yang tepat, kecuali jadwal kami harus lebih fleksibel. Kita bisa berbicara tentang kompetisi piala, apakah kita benar-benar perlu memainkan dua semi-final jika liga dihentikan?” ujar Klopp. 

Pekan ke-18 Liga Inggris 2021/2022 akan kembali dilanjutkan pada akhir pekan ini. Saat ini, Liverpool asuhan Jurgen Klopp berada di posisi kedua klasemen dengan 40 poin, berselisih satu angka dari Man City di puncak. 

LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini