x

Kisah Devonte Redmond, Rekan Rashford yang Didepak Man United via Twitter

Minggu, 16 Januari 2022 11:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Mengenang kisah Devonte Redmond, eks rekan Marcus Rashford yang ditendang Manchester United melalui media sosial Twitter.

Biasanya pemain akan diberi tahu andai ia dipecat atau ditendang oleh suatu klub. Namun hal ini tak berlaku untuk Devonte Redmond bersama Manchester United.

Devonte Redmond adalah pesepak bol asal Inggris kelahiran Manchester, 19 September 1996 yang biasa beroperasi sebagai gelandang.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai anak kelahiran Manchester, Redmond pun punya mimpi berseragam Man United. Hal itu tewujud pada 2013 usai dirinya diboyong dari tim lokal Fletcher Moss Rangers.

Devonte Redmond pun lantas menjadi bagian akademi Manchester United, di mana dirinya bermain bersama Marcus Rashford di tim Reverse dan Development Squad.

Hanya saja nasibnya berbeda dengan Rashford. Sebab, Redmond langsung dipinjamkan ke klub kasta ketiga Scunthorpe United pada 2017.

Baca Juga
Baca Juga

Tak dinyana peminjaman ini merupakan akhir dari perjalanannya bersama Man United. Ia harus rela ditendang Setan Merah bersama 8 pemain lainnya.

Redmond bersama 8 pemain lainnya dilepas Man United pada akhir musim 2017/18 pada era Jose Mourinho. Namun ada kisah menarik di balik pelepasannya.

Devonte Redmond mengaku bahwa ia mengetahui dirinya ditendang Manchester United dan Jose Mourinho melalui Twitter. Bagaimana kisah lengkapnya?


1. Dilepas Man United lewat Twitter

Devonte Redmond (kiri), eks Manchester United. Foto: Instagram@devonteredmond

Sebagai awalan, Devonte Redmond adalah salah satu produk terbaik akademi Manchester United. Dalam 271 penampilan di level akademi, ia mampu mencetak 88 gol.

Namun apiknya performa ini tak membuat petinggi dan jajaran pelatih Man United di tim utama yang dikomandoi Jose Mourinho terpikat akan Redmond. Nyatanya ia tetap ditendang keluar dari Old Trafford.

Di balik pelepasannya, ada kisah brutal yang membuat Redmond tak habis pikir. Pasalnya, ia tak mendapat pemberitahuan sama sekali dari Man United.

Malahan, Redmond bercerita bahwa dirinya mengetahui dirinya dilepas via Twitter saat tengah menikmati liburan musim panas.

“Saya melihat handphone. Dan tiba-tiba banyak notifikasi di Twitter yang mengatakan: ‘Segala yang terbaik untuk Anda’ dan pesan-pesan yang berbunyi sama. Itu sangat aneh,” beber Redmond ke The Athletic.

“Tapi kemudian saya mengetahui alasan mengapa pesan-pesan ini dikirimkan untuk saya. Terdapat daftar pemain yang dilepas Man United.”

“Daftar itu diunggah di Twitter dan itu adalah akun resmi. Dari sanalah saya mengetahuinya (dilepas),” lanjut Redmond.

Redmond yang pernah bermain bersama Scott McTominay dan Axel Tuanzebe di akademi pun tak menyangka bahwa tak ada pemberitahuan yang datang untuknya. Ha tersebut pun diakuinya cukup menyakitkan.

Meski demikian, Redmond tetap mencoba menerima kenyataan pahit itu. Setelah dilepas Man United, ia pun tetap melanjutkan mimpinya sebagai pesepak bola.

Pasca hengkang  dari Man United, Redmond segera mencoba peruntungan dengan mengikuti trial bersama Shrewsbury Town. Sayangnya ia tak diterima.

Barulah di awal tahun 2019 ia mendapat berkah dengan bergabung Salford City di mana ia bermain selama enam bulan saja dengan total 13 penampilan dan dua gol.

Setelahnya di Juni 2019 ia bergabung Wrexham United dengan kontrak berdurasi dua tahun dan mencetak 25 penampilan dengan sumbangsih dua gol dan tiga assist.

Kini di Januari 2022, Devonte Redmond dipinjamkan ke klub kasta bawah lainnya, Kidderminster Harriers hingga akhir musim 2021/22.

Manchester UnitedJose MourinhoSalford CityAxel TuanzebeMarcus RashfordLiga InggrisSepak BolaScott McTominayWrexham AFC

Berita Terkini