x

Liga Inggris: Terungkap! Inilah Alasan Rangnick Berani Parkir Ronaldo dan Rashford

Minggu, 16 Januari 2022 09:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick akhirnya buka suara mengapa dirinya memarkir dua bintang Setan Merah Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford saat bentrok dengan Aston Villa di pekan ke-22 Liga Inggris 2021/22.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick akhirnya buka suara mengapa dirinya memarkir dua bintang Setan Merah Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford saat bentrok dengan Aston Villa di pekan ke-22 Liga Inggris 2021/22.

Apes. Kata tersebut rasanya cocok untuk menggambarkan The Red Devils saat bertamu ke Villa Park markas Aston Villa pada Minggu (16/01/22) dinihari WIB.

Bersatus tim yang lebih diunggulkan dan mencetak 2 gol lebih dulu via Bruno Fernandes, Manchester United malah harus kecolongan di menit-menit pasca tuan rumah membalas 2 gol lewat Jacob Ramsey dan Philippe Coutinho.

Baca Juga
Baca Juga

Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai. Hasil imbang dari Villa Park memaksa Setan Merah belum beranjak dari papan tengah tepatnya di peringkat ke-7 dengan raihan 32 angka.

Baca Juga
Baca Juga

Jika dikalkulasi, saat ini Manchester United berjarak hingga 24 poin dari rival sekota, Manchester City selaku pemuncak klasemen. Tak hanya keluar dari persaingan gelar, The Red Devils juga kian menjauhi zona Liga Champions.

Usut punya usut, dalam laga tersebut Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford tak diikutsertakan Rangnick. Mengapa pelatih asal Jerman tersebut berani memarkir Ronaldo dan Rashford?


1. Berani Parkir Ronaldo dan Rashford

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United.

Usut punya usut, ternyata Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford menderita cedera. Rangnick menjelaskan ia terpaksa meninggalkan kedua bintangnya tersebut demi menghindari resiko yang lebih parah.

Terlebih menurut Rangnick, Ronaldo sebelumnya mengeluhkan masalah pinggulnya. Ia pun belum dapat memastikan apakah CR7 bakal kembali saat laga kontra Brentford tengah pekan ini.

“Dia (Ronaldo) cedera, dia masih memiliki masalah dengan fleksor pinggulnya dan itu sebabnya dia tidak bisa berlatih kemarin. Saya berbicara dengannya setelah sesi latihan dan kami memutuskan itu (tidak membawanya ke laga Aston Villa). Kita akan melihat seperti apa situasinya besok dan apakah dia akan tersedia pada hari Rabu," ujar Rangnick pada Sky.

"Marcus mengalami dead leg dua hari lalu saat latihan. Awalnya tidak terlalu buruk, tapi kemarin tidak membaik."

Absennya kedua bintang Setan Merah tersebut tentu jadi pukulan telak bagi Rangnick, terbukti tanpa kehadiran Ronaldo maupun Rashford, Manchetser United gagal memetik tiga angka di markas Aston Villa pada Minggu (16/01/22).

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini