x

Liga 1: Alasan Gelandang Asing Persita Menghilang di 2 Laga Terakhir

Kamis, 20 Januari 2022 00:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain Persita, Harrison Cardoso usai mencetak gol di BRI Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Persita Tangerang, Harrison Cardoso menghilang di dua laga terakhir Liga 1 2021. Dia tidak masuk line up saat lawan Persela Lamongan dan Bali United.

Rupanya, Harrison Cardoso mengalami cedera hamstring sehingga diistirahatkan. Kondisinya dilaporkan akan pulih dalam sepekan setelah dirawat tim medis.

"Harrison masih cedera hamstring, dia harus pemulihan. Satu minggu kedepan dia sudah bisa bermain," jelas pelatih Persita, Widodo C. Putro.

Bukan sekali ini saja Harrison Cardoso absen karena cedera. Pada putaran pertama Liga 1 2021, pemain asal Brasil juga sempat menepi dan terkadang dicadangkan karena kondisinya tidak fit seratus persen.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, Persita tidak perlu pusing mencari pengganti Harrison. Pemain lokal seperti Muhammad Iqbal, Ricki Ariansyah, Irsyad Maulana hingga Jack Brown bisa memerankan posisi Harrison Cardoso.

Harrison Cardoso didatangkan awal musim ini oleh Persita, sekaligus jadi musim perdananya di Liga Indonesia. Sebelumnya, dia pernah bermain di Liga Thailand.


1. Rapor Persita Tanpa Harrison Cardoso

Selebrasi Taylon Correa (10) usai bobol gawang Persela. Foto: Persita Tangerang

Sementara itu, dalam dua laga tanpa Harrison Cardoso, Persita mampu mencatatkan hasil cukup positif.

Skuat berjuluk Pendekar Cisadane tersebut berhasil kemenangan telak tiga gol tanpa balas saat bertemu Persela Lamongan, serta kalah 2-0 saat bertemu Bali United pada pekan ke-20.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan catatan tersebut, Persita berhasil menempati urutan 10 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan 25 poin dari 20 laga.

Usai jeda sepekan, Persita bakal langsung jalani laga berat dalam lanjutan seri keempat Liga 1 dengan menghadapi Persija serta Borneo FC pada pekan ke-21 dan 22.

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Harrison CardosoBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler