x

3 Pemain yang Tampil Buruk saat AC Milan Gagal Tundukkan Juventus di Liga Italia

Senin, 24 Januari 2022 07:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COMAC Milan gagal menundukkan Juventus di kandang sendiri di Liga Italia dan harus puas dengan skor imbang 0-0. Berikut tiga pemain yang tampil buruk di laga itu.

Laga big match tersaji di pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 ketika AC Milan menjamu Juventus, Senin (24/01/22) dini hari WIB.

Tampil di kandang, Rossoneri mencoba bangkit usai kekalahkan mengejutkan dari Spezia tengah pekan kemarin. Tim asuhan Stefano Pioli juga membutuhkan tiga angka, demi merapatkan jarak dengan Inter Milan yang ada di puncak.

Di sisi lain, Juventus yang duduk di posisi lima juga mengincar kemenangan demi menembus empat besar dan menyalip Atalanta.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua tim tidak bermain dengan kekuatan penuh. AC Milan mengalami krisis bek tengah dengan cedera berat yang dialami Simon Kjaer dan Fikayo Tomori. Sementara itu, Juventus tanpa Federico Chiesa dan Leonardo Bonucci yang cedera.

Sempat mendapat peluang melalui Rafael Leao, AC Milan tertimpa bencana di menit ke-28 setelah Zlatan Ibrahimovic harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Posisinya pun kemudian digantikan Olivier Giroud.

Namun hingga babak pertama berakhir tak banyak peluang berarti yang tercipta sehingga 45 menit pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, Rossoneri terus menggempur dalam upaya mencuri gol sementara Juventus lebih sabar menunggu di belakang sambil sesekali membangun serangan.

Baca Juga
Baca Juga

Theo Hernandez sempat mendapat peluang pada menit ke-63 tapi sepakannya bisa digagalkan Wocniech Szczesny. Tujuh menit kemudian, kiper Polandia itu kembali tampil apik menggagalkan sundulan Giroud.

Rossoneri terus mendominasi serangan di babak kedua, tapi ketatnya pertahanan Bianconeri menyulitkan upaya mereka. Laga pekan ke-23 Liga Italia 2021/2022 itu pun akhirnya berakhir imbang 0-0.

Dengan hasil ini, AC Milan melorot ke posisi tiga dengan 49 poin, tersalip oleh Napoli yang punya poin sama tapi unggul selisih gol. Sementara itu, Juventus tak beranjak dari poEditsisi lima.

Di sisi lain, sejumlah pemain AC Milan memang menyuguhkan performa tak maksimal dalam pertandingan semalam. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.


1. Dari Belakang hingga Depan

Rade Krunic, pemain AC Milan

Junior Messias

Jadi starter di sektor sayap kanan mengungguli Alexis Saelemaekers, Junior Messias sejatinya tampil rajin dalam mencoba menembus pertahanan Juventus.

Namun, performa Junior Messias terbilang buruk dan malah beberapa kali membuat Rossoneri kehilangan bola. Tak hanya itu, ia juga gagal melepaskan satu pun tembakan sepanjang pertandingan.

Di sisi lain, Messias justru nyaris saja menimbulkan penalti bagi AC Milan akibat aksi cerobohnya terhadap Alvaro Morata di kotak penalti.

Pemain asal Brasil ini akhirnya ditarik keluar pada menit ke-61 untuk digantikan winger kanan lainnya, Alexis Saelemaekers. Laman Whoscored memberinya nilai 6,41 alias terburuk kedua di kalangan pemain Rossoneri.

Rade Krunic

Rade Krunic menjadi pilihan Pioli untuk berduet dengan Sandro Tonali di posisi double pivot, meski Ismael Bennacer sudah kembali dari Piala Afrika.

Berbekal fisikalitas dan penguasan bola yang mumpuni, Krunic sejatinya tampil cukup baik dalam memutus serangan Juventus sekaligus mengawali serangan AC Milan. Namun, ia beberapa kali tampil kurang berani dan ragu-ragu mengambil keputusan.

Pierre Kalulu

Krisis bek tengah membuat Pierre Kalulu menjadi starter untuk keempat kalinya di Liga Italia musim ini. Kali ini, ia berduet dengan sang kapten Alessio Romagnoli alih-alih Matteo Gabbia.

Berbekal kecepatan, Kalulu tampil apik dalam memotong sejumlah upaya Juvetus. Namun, saat bertugas mengawal pemain lawan, ia beberapa kali kehilangan konsentrasi sehingga kehilangan pemain yang ia kawal.

Secara statistik, ia juga kalah dibandingkan Alessio Romagnoli yang mencatatkan 7 cleareance dan 2 tekel sementara ia sendiri hanya mencatatkan  2 clearance dan 1 tekel di laga AC Milan vs Juventus di Liga Italia..

AC MilanJuventusLiga ItaliaTRIVIARade KrunicBerita Liga ItaliaPierre KaluluJunior Messias

Berita Terkini