x

Marko Lazetic, Wonderkid 18 Tahun Calon Rekrutan Perdana AC Milan di Januari

Senin, 24 Januari 2022 15:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – AC Milan segera mendatangkan pemain baru pertama di bursa transfer Januari. Sosok yang dimaksud adalah wonderkid 18 tahun milik Red Star Belgrade, Marko Lazetic.

Klub Liga Italia, AC Milan, menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas lalu. Bagaimana tidak, Rossoneri mendatangkan 12 pemain baru sekaligus baik sebagai pinjaman maupun transfer permanen.

Namun, situasinya berbeda di bursa transfer Januari ini. Sejauh ini, Milan belum mendatangkan 1 pemain pun.

Meski demikian, situasi ini diyakini akan segera berubah. Pasalnya, Rossoneri disebut tinggal selangkah lagi memboyong pemain baru pertama Januari ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sosok yang dimaksud adalah wonderkid 18 tahun milik Red Star Belgrade, Marko Lazetic. Dilansir Football Italia, Rossoneri sudah mengajukan tawaran kepada Red Star sebesar 5 juta euro untuk memboyong sang penyerang muda bulan ini.

AC Milan sendiri sejatinya lebih ingin mempermanenkan Pietro Pellegri dari AS Monaco. Namun, Milan gagal mencapai kesepakatan dengan Monaco sehingga Pellegri akan segera kembali ke Monaco untuk kemudian hengkang ke Torino sebagai pemain pinjaman.

Kepergian Pellegri yang berstatus penyerang ketiga itulah yang mendorong Rossoneri untuk kemudian memburu Lazetic.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan Sempre Milan menyebut bahwa pembicaraan antara Milan dan Red Star sudah memasuki tahap lanjut dengan kepindahan sang pemain diharapkan bisa tuntas dalam 2 hari ke depan.

Nantinya, meski baru berusia 18 tahun, Lazetic bakal ditempatkan di tim utama sebagai pelapis bagi Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud alih-alih bergabung dengan tim primavera.

Marko Lazetic sendiri sejatinya baru mencetak 1 gol dari 16 penampilan di tim utama Red Star Belgrade. Namun, bintang Serbia ini dinilai punya potensi yang besar, dan cocok dengan skuat Stefano Pioli yang didominasi pemain muda berbakat.

 

1. Bisa Ikuti Jejak Dusan Vlahovic

Marko Lazetic pemain Red Star Belgrade. Foto:Instagram@lazzetic

Baru berulang tahun ke-18 pada 22 Januari 2022 lalu, Marko Lazetic mengawali karier sepak bolanya dengan bergabung dengan tim junior Red Star Belgrade alias Crvena Zvezda, yang merupakan tim raksasa di Serbia.

Tampil gemilang di tim junior, sang penyerang kemudian dipromosikan ke tim utama dan menjalani debut profesional pada usia 16 tahun 10 bulan pada November 2020.

Ketika itu, Lazetic masuk di menit ke-76 menggantikan Richmond Boakye saat Red Star menghadapi FK Rad. Laga itu sendiri akhirnya dimenangi Red Star dengan skor telak 2-0.

Musim berikutnya, Lazetic dipinjamkan ke FK Graficar Beograd yang bermain di kasta kedua Liga Serbia. Sepanjang setengah musim, ia tampil cukup baik dengan total 4 gol dari 14 penampilan.

Penampilan memuaskan saat menjalani masa pinjaman itu membuat sang penyerang muda masuk ke dalam skuat utama Red Star musim ini.

Sejauh ini, Marko Lazetic telah mencatatkan 16 penampilan di semua kompetisi, dengan 2 di antaranya terjadi di ajang Eropa, tepatnya sekali di kualifikasi Liga Champions dan sekali di fase grup Liga Europa.

Sementara itu, dari 14 penampilan di Liga Serbia, 12 di antaranya dilakukan sebagai pemain pengganti. Dari jumlah penampilan itu Lazetic berhasil mencetak 1 gol saat membantu timnya membantai Kolubara 7-1 pada Oktober lalu.

Gol tersebut juga menjadi gol pertama Lazetic bagi tim senior Red Star sejak debutnya pada November 2020 lalu.

Meski terbilang minim gol dan lebih kerap tampil sebagai pemain pengganti, performa Lazetic terbilang cukup baik sehingga berhasil mencuri perhatian AC Milan.

Mantan kiper Serbia dan Fiorentina, Vlada Avramov, bahkan menyebut Lazetic bisa menyamai torehan Dusan Vlahovic dan takkan kesulitan berkembang di Italia meski datang ke Serie A di usia yang sangat muda.

Marko Lazetic sendiri diharapkan bisa belajar secara langsung dari dua penyerang veteran Rossoneri yani Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Menarik ditunggu bakal seperti apa penampilan Marko Lazetic jika AC Milan benar-benar berhasil memboyongnya di bursa transfer Januari ini.

Bursa TransferRed Star BelgradeAC MilanSerbiaLiga ItaliaPietro PellegriBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini