x

Disia-siakan Arsenal, Bintang Muda Prancis Jadi Rebutan AC Milan dan Real Madrid

Jumat, 4 Februari 2022 19:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Olympique de Marseille, William Saliba. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol

INDOSPORT.COMArsenal tampaknya bakal kehilangan pemain muda yang mereka sia-siakan, yakni William Saliba setelah namanya menjadi rebutan AC Milan dan Real Madrid.

Melansir dari Calciomercato, AC Milan dan Real Madrid tertarik akan jasa pemain berusia 20 tahun tersebut setelah tampil cemerlang bersama Olympique Marseille.

Saliba yang menjalani pinjaman di Marseille dari Arsenal, menjadi andalan di lini pertahanan pasukan Jorge Sampaoli dengan bermain sebanyak 21 laga di Liga Prancis musim ini.

Berkat Saliba Marseille masih menjadi kandidat peraih gelar Liga Prancis musim ini, usai duduk di peringkat ketiga di belakang OGC Nice dan Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan konsisten dari William Saliba itu membuat AC Milan dan Real Madrid tergerak untuk mendapatkannya dari tangan Arsenal.

AC Milan sendiri membutuhkan bek anyar yang masih berusia muda sebagai bagian dari revolusi skuatnya di musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Real Madrid ingin memiliki penerus Raphael Varane di lini belakang. Nama Saliba pun diyakini bisa mengikuti jejak seniornya itu.

Ketertarikan AC Milan dan Real Madrid ini bisa menjadi sinyal bahaya bagi Arsenal. Pasalnya, Saliba diyakini bisa saja menerima pinangan salah satu dari dua klub tersebut.

Apalagi, William Saliba hanya disia-siakan oleh Mikel Arteta dan Arsenal. Karena perlakuan tersebut, dirinya bisa saja melihat masa depannya ada di klub lain ketimbang bersama The Gunners.


1. Disia-siakan Arsenal

Pemain Olympique de Marseille, William Saliba. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol

Sebelumnya, William Saliba pernah merasakan getirnya disia-siakan kala dirinya tak masuk skuat utama Arsenal di musim 2020-2021.

Saat itu, dirinya hanya banyak bermain bagi tim muda dan tim Reserves (cadangan) Arsenal, kendati dirinya telah menunjukkan siap membela tim utama.

Parahnya lagi, Arsenal memilih memainkan Rob Holding yang secara permainan jauh di bawah Saliba, yang telah malang melintang di tim senior sejak bermain bersama Saint-Ettiene.

Bursa TransferReal MadridArsenalAC MilanWilliam SalibaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini