x

Tak Hanya Romagnoli, Deretan Bintang AC Milan yang Menyeberang ke Lazio

Minggu, 20 Februari 2022 19:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Alessio Romagnoli makin dekat dengan kepindahan ke Lazio. Jika terwujud, ia akan mengikuti jejak setidaknya 3 pemain AC Milan yang menyeberang ke Biancocelesti. (Lachlan Cunningham/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Alessio Romagnoli makin dekat dengan kepindahan ke rival Liga Italia, Lazio. Jika terwujud, ia akan mengikuti jejak setidaknya tiga pemain AC Milan yang menyeberang ke Biancocelesti.

Nama Alessio Romagnoli terus menjadi perbincangan dalam beberapa waktu terakhir ini. Pasalnya, sang bek tengah santer disebut bakal segera memastikan diri meninggalkan AC Milan.

Seperti diketahui, kontrak Romagnoli di San Siro memang akan habis akhir musim ini. Namun, pembicaraan perpanjangan tak berjalan lancar karena manajemen klub menawarkan pemotongan gaji hingga 50 persen jika sang bek ingin bertahan lebih lama.

Di sisi lain, meski berstatus kapten, Romagnoli belakangan tak lagi menjadi pilihan utama karena kalah bersaing dengan Fikayo Tomori dan Simon Kjaer.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat dikaitkan dengan Juventus, pemain 27 tahun itu belakangan ini santer disebut bakal merapat ke Lazio. Pasalnya, meski merupakan didikan AS Roma, Romagnoli diketahui mendukung Lazio sejak kecil.

Peluang kepindahannya ke Lazio makin besar mengingat potensi menit bermain rutin. Pasalnya, Biancocelesti bakal ditinggal salah satu bek tengahnya, Luis Felipe.

Seperti diketahui, kontrak Felipe juga akan habis akhir musim ini. Pemain naturalirasi timnas Italia itu pun santer disebut bakal segera menyepakati prakontrak dengan klub Liga Spanyol, Real Betis.

Baca Juga
Baca Juga

Jika kepindahan Felipe ke Betis terlaksana, maka peluang kedatangan Romagnoli ke Lazio pada bursa transfer musim panas nanti pun semakin besar.

Di sisi lain, jika benar-benar pindah ke Lazio, Alessio Romagnoli akan mengikuti jejak sejumlah bintang AC Milan yang kemudian membela Biancocelesti di sisa karier mereka. Siapa saja? Berikut ulasannya:


1. Pepe Reina

Pepe Reina, mantan pemain AC Milan yang kini bela Lazio (Getty Images)

Meroket bersama Liverpool, Pepe Reina bergabung dengan AC Milan pada musim 2018/2019 usai diboyong secara gratis setelah kontraknya di Napoli berakhir.

Meski demikian, kiper Spanyol ini hanya berperan sebagai pelapis Gianluigi Donnarumma. Ia hanya tampil 13 kali dalam 1,5 musim sebelum dipinjamkan ke Aston Villa pada Januari 2020.

Sepulang dari Aston Villa, Pepe Reina dilepas gratis ke Lazio meski kontraknya di Milan masih tersisa setahun. Sejak kedatangannya, ia sukses menjadi kiper utama Lazio sampai saat ini.

Francesco Acerbi

Sempat berkarier di Serie D dan Serie B, Francesco Acerbi mencuri perhatian saat tampil di Serie A untuk pertama kalinya bersama Chievo Verona pada 2011/2012. Akibatnya, ia pun diboyong AC Milan pada Juni 2012.

Sayangnya, kariernya terganggu depresi dan kedukaan akibat meninggalnya sang ayah. Pada akhirnya Acerbi hanya bertahan enam bulan di AC Milan dengan total 10 penampilan, sebelum dilepas ke Genoa yang kemudian meminjamkannya ke Chievo.

Pada Juli 2013, Acerbi dijual ke Sassuolo. Bersama klub inilah namanya melesat dengan ia menjadi pilihan utama selama lima musim, hingga akhirnya dijual ke Lazio pada Juli 2018.

Bersama Lazio, ia kembali jadi andalan dan penampilannya makin melejit hingga menembus Timnas Italia.  Musim ini, ia sudah mencatatkan 24 penampilan untuk Lazio di semua kompetisi.

Cristian Brocchi

Berstatus lulusan akademi AC Milan, Cristian Brocchi dipinjamkan ke sejumlah klub hingga akhirnya dijual ke Verona pada 1998 tanpa sekali pun membela Rossoneri.

Dari Verona, ia sempat semusim membela Inter Milan sebelum kembali ke pelukan AC Milan pada Juli 2001. Bersama AC Milan, ia mencatatkan 135 penampilan dalam enam musim dan membantu tim meraih sejumlah piala termasuk 1 gelar Liga Italia dan 2 Liga Champions.

Perjalanan Cristian Brocchi bersama AC Milan berakhir saat ia dijual ke Lazio pada bursa transfer musim panas 2008. Ia bertahan lima musim di Lazio dengan total 129 penampilan dan menghadirkan dua trofi Coppa Italia.

Bursa TransferPepe ReinaAC MilanLazioAlessio RomagnoliCristian BrocchiLiga ItaliaTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferFrancesco Acerbi

Berita Terkini