x

5 Duel Kunci di Final Piala Liga Inggris Chelsea vs Liverpool: Sisi Kanan The Blues Terancam

Minggu, 27 Februari 2022 15:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Final Piala Liga Inggris Chelsea vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 duel kunci yang bisa saja tercipta di final Piala Liga Inggris 2021/22 antara Chelsea vs Liverpool, Minggu (27/02/22).

Daratan Inggris dan dunia sepak bola dalam waktu dekat akan disuguhi sajian duel bergengsi antara Chelsea dan Liverpool yang akan memperebutkan trofi Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/22.

Kedua tim akan berhadapan satu sama lain di Wembley Stadium untuk menentukan juara baru dari Piala Liga Inggris musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, dalam empat musim terakhir juara Piala Liga Inggris dipegang oleh rival kedua tim, Manchester City.

Kini, publik Inggris dan penikmat sepak bola pun akan menemukan juara Piala Liga Inggris baru antara Chelsea dan Liverpool.

Duel ini tak hanya soal gelar, tapi juga gengsi. Di kancah Piala Liga Inggris, Chelsea lebih dominan ketimbang Liverpool, setidaknya dalam dua dekade terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, kedua tim ini dianggap sebagai dua tim terbaik di Inggris karena prestasinya dalam lima tahun terakhir yang mampu menguasai Eropa.

Tak cukup sampai di situ, laga ini juga akan menjadi perang bintang mengingat materi kedua tim yang bergelimang pemain-pemain ternama di posisinya.

Banyaknya bintang di kedua kubu membuat laga final Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool diyakini akan menghadirkan duel-duel penting. Berikut 5 duel kunci yang diprediksi tercipta.


1. Duel Kunci di Laga Chelsea vs Liverpool

Chelsea dan Liverpool.

1. Antonio Rudiger (Chelsea) vs Mohamed Salah (Liverpool)

Duel yang akan menjadi kunci pertandingan final Chelsea vs Liverpoo ini adalah duel antara Antonio Rudiger dan Mohamed Salah.

Kedua pemain tengah dalam performa puncak. Rudiger dicap sebagai bek tengah andal di musim ini, pun dengan Mohamed Salah yang dicap penyerang terbaik saat ini.

Kebetulan keduanya akan beroperasi di sisi kiri pertahanan Chelsea. Alhasil, duel keduanya tak bisa dihindari dan bisa menentukan hasil di laga ini.

2. Trevoh Chalobah (Chelsea) vs Sadio Mane (Liverpool)

Sisi kanan pertahanan akan menjadi titik terlemah Chelsea di laga kontrak Liverpool. Pasalnya, di sisi itu ada nama Sadio Mane yang tengah moncer.

Moncernya Sadio Mane dibarengi fakta bahwa Chelsea akan menurunkan Trevoh Chalobah seiring absennya Andreas Christensen yang mengalami cedera achilles.

Jika mengingat pertemuan sebelumnya, Chaobah yang masih muda, pernah melakukan blunder fatal sehingga Sadio Mane berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea. Hal ini pun menjadi alarm bahaya bagi Tuchel.

3. Mateo Kovacic (Chelsea) vs Thiago Alcantara (Liverpool)

Lini tengah pun bukannya tanpa duel. Di final nanti, penikmat sepak bola akan dimanjakan dengan adu skill antara Mateo Kovacic dan Thiago Alcantara.

Di musim ini keduanya sama-sama menjadi pilar utama untuk mendistribusikan bola, baik lewat akurasi operan maupun dribel yang menjadi kekuatan kedua pemain ini.

Selain itu, keduanya juga andal dalam mencetak gol melalui luar kotak penalti. Setidaknya, hal ini ditunjukkan oleh kedua pemain di musim ini.

4. Kai Havertz (Chelsea) vs Virgil van Dijk (Liverpool)

Tak ada yang meragukan kapasitas Van Dijk sebagai salah satu bek terbaik. Meski begitu, nama besar itu nyatanya tak membuat Kai Havertz yang masih muda ciut begitu saja.

Havertz dikenal sebagai salah satu pemain paling vital di Chelsea saat menghadapi laga-laga final. Nantinya di final Piala Liga Inggris, ia akan berhadapan dengan Van Dijk.

Sejauh ini keduanya cukup berimbang saat berduel. Hanya saja, Van Dijk selangkah lebih baik karena kehebatannya membaca arah bola.

5. Christian Pulisic (Chelsea) vs Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Satu hal yang menonjol dari Chelsea adalah peran winger kiri. Di posisi ini ada nama Christian Pulisic yang akan menjadi andalan di final nanti.

Di pertemuan sebelumnya, Pulisic terlihat aktif menyisir sisi sayap kiri. Ekspolitasinya di sisi kiri pun cukup bebas mengingat di sektor itu ada nama Trent Alexander-Arnold.

Trent sendiri tercatat kerap meninggalkan posnya saat menyerang. Jika Pulisic mendapat momentum yang tepat, ia bisa saja jadi ancaman bagi pertahanan Liverpool.

LiverpoolChelseaPiala Liga InggrisBola InternasionalCarabao CupSepak Bola

Berita Terkini