x

AC Milan Layak Dapat Penalti di Coppa Italia karena Aksi Brutal Skriniar Lukai Giroud

Rabu, 2 Maret 2022 17:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Olivier Giroud melakukan selebrasi usai mencetak gol sekaligus berhasil membawa AC Milan unggul atas Inter Milan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Menurut salah satu mantan wasit Italia, AC Milan berhak mendapatkan penalti setelah Olivier Giroud dijatuhkan Milan Skriniar pada laga semifinla Coppa Italia.

Bertanding di San Siro, Rabu (02/03/22) dini hari WIB baik AC Milan maupun Inter Milan sebenarnya bermain serius dalam Derby della Madonnina jilid ketiga musim ini.

Starting XI terbaik pun diturunkan oleh kedua pelatih, Stefano Pioli dan Simone Inzaghi.

Baca Juga
Baca Juga

Bermain dengan ambisi besar untuk mendapatkan trofi musim ini, Rossonerri dan Nerazzurri menerapkan permainan menekan sejak menit awal.

Kedua tim tersebut saling jual beli serangan, namun AC Milan mampu tampil lebih mendominasi dengan menciptakan banyak peluang.

Walaupun begitu pertahanan Inter Milan masih terlalu sulit untuk ditembus Rafael Leao dkk. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga
Baca Juga

Babak kedua dimulai, permainan menjadi semakin menarik. Inter Milan yang punya misi untuk balas dendam menginisiasi penyerangan.

Namun pasangan Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu yang menggantikan Alessio Romagnoli tampil cemerlang dengan mematahkan serangan Lautaro Martinez dkk.


1. AC Milan Berhak Atas Penalti

Olivier Giroud melakukan selebrasi usai mencetak gol sekaligus berhasil membawa AC Milan unggul atas Inter Milan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

Tak mau kalah, AC Milan kembali menekan sang adik. Olivier Giroud sempat merepotkan pertahanan Inter sehingga Milan Skriniar harus menjatuhkannya.

Saat bola masuk ke kotak Inter, Milan Srkiniar menempel pada Giroud dan menjatuhkannya ke tanah. Beberapa pemain AC Milan sempat meminta penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Namun wasit yang saat itu memimpin pertandingan, Maurizio Mariani tidak menganggap Skriniar melakukakan pelanggaran terhadap Giroud.

Keputusan Mariani itu ternyata membuat mantan wasit Italia, Graziano Cesari ikut berkomentar. 

Menurut Graziano Cesari, apa yang dilakukan oleh Skriniar terhadap Giruod tersebut merupakan sebuah pelanggaran dan AC Milan berhak mendapat penalti.

“Menit 47, Giroud dan Skriniar jatuh ke kotak penalti. Mariani ada di sana, tetapi dia tidak beruntung karena dia tidak melihat situasi ini," kata Cesari dikutip dari Milan News.

Baca Juga
Baca Juga

"Skriniar lupa tentang bola, dengan lengan kirinya dia menghalangi Giroud dan kemudian menjatuhkannya, ” ujarnya menambahkan.

“Ini adalah intervensi yang menurut saya harus diberi sanksi dengan cara yang sama sekali berbeda. Lengan bek melumpuhkan penyerang. Itu jelas penalti." Pungkas Cesari.


2. Langkah Berat AC Milan

Theo Hernandez (kanan) mencoba merebut bola dari penguasaan Milan Skrinia (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Pertandingan dilanjutkan dengan intensitas yang tetap tinggi walaupun kedua tim terlihat sama-sama lelah.

Namun hasil imbang 0-0 tetap bertahan hingga wasit Mariani meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil ini membuat kedua tim masih punya peluang sama besar untuk lolos ke partai final Coppa Italia.

Inter Milan akan balik 'menjamu' AC Milan kala leg kedua digelar pada 20 April 2022 mendatang.

Namun sebelum itu, AC Milan masih harus menjalani sejumlah laga berat di kompetisi Liga Italia. Salah satunya laga melawan Napoli pada hari Senin (07/03/22) mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Laga ini akan menjadi ajang perebutan kembali posisi puncak klasemen Serie A yang telah direbut Napoli usai mengalahkah Lazio di laga sebelumnya.

Napoli berhasil merebut posisi puncak dan kini mengantongi 57 poin yang sama dengan AC Milan. Kemenangan di laga itu berarti anak asuh Stefano Pioli tak hanya kembali ke jalur juara namun juga menjauh dari rival abadi mereka Inter Milan.

AC MilanInter MilanOlivier GiroudCoppa ItaliaLiga ItaliaMilan SkriniarAC Milan News

Berita Terkini