x

Liga 1: Alfredo Vera Ungkap Alasan Persipura Gagal Kalahkan Persikabo

Sabtu, 5 Maret 2022 21:18 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persipura, Alfredo Vera, buka suara soal hasil yang diraih timnya melawan Tira-Persikabo, Sabtu (05/03/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura gagal keluar dari zona degradasi setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Tira-Persikabo dalam laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Sabtu (5/3/22).

Di laga tersebut, tim Mutiara Hitam sejatinya bisa memenangkan pertandingan karena sepanjang laga begitu mendominasi. Sayang, banyaknya peluang yang didapat tak bisa dikonversikan menjadi gol.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, pun mengakui jika timnya gagal mendapatkan kemenangan karena tidak maksimal dalam memanfaatkan peluang.

Masalah pada finisihing atau penyelesaian akhir kerap kali menggagalkan Persipura meraih kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Babak pertama kita ketemu dengan banyak peluang untuk menambah gol tapi finishing kita kurang tenang dan kita dapat hasil imbang,

"Menurut saya finishing kita yang kurang tenang dan kita kurang beruntung. Saya tidak mengerti soal itu," kata Alfredo Vera usai pertandingan via zoom.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu menyebut Persipura harus lebih banyak bekerja keras lagi di enam laga tersisa jika ingin terhindar dari degradasi.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita harus berusaha dan kerja keras lagi di laga berikutnya dan skor tidak bisa ditebak dan kita selalu berusaha untuk menang meskipun lawan juga bermain bagus. Saya selalu tanggung jawab dan masih sisa enam laga jadi kita masih punya peluang," ujarnya.

Ferinando Pahabol juga mengaku kecewa dengan hasil imbang yang didapat oleh timnya. Feri tak menampik jika kegagalan mendapatkan kemenangan karena timnya tak bisa memanfaatkan banyak peluang menjadi gol.

"Kami cukup kecewa yah, motivasi kita ingin menang tapi hasilnya banyak peluang dari kami tapi tidak bisa menambah gol, dan inilah hasilnya. Dan kita harus lebih siap bangkit di laga berikutnya," kata Feri.

 

1. Masih Tertahan di Zona Degradasi

Gagal menang, Persipura hanya tambah satu poin di klasemen sementara Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Tim Mutiara Hitam sebenarnya berpotensi besar memetik tiga poin atas Tira-Persikabo. Yustinus Pae dan kolega mendominasi pertandingan sejak babak pertama.

Tercatat Persipura membuat 62 persen penguasaan bola dan melepas 14 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang. Persipura juga membukukan enam tendangan sudut, namun tak mampu menambah gol.

Hasil imbang dengan Tira-Persikabo itu gagal mendongkrak posisi Persipura keluar dari zona degradasi. Padahal, Persipura dipastikan akan menggeser posisi Barito Putera di peringkat ke-15 jika saja mendapatkan tiga poin.

Sebelumnya, Persipura dan Barito hanya berselisih dua poin, dan kini tinggal berjarak satu poin.


2. Jadwal Selanjutnya

Persipura masih memiliki sisa enam pertandingan yang harus dijalani. FOTO: Sudjarwo/INDOSPORT.

Persipura masih memiliki lima laga terakhir menghadapi PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, PSS Sleman dan Persita Tangerang. Plus satu laga kontra Madura United yang statusnya masih digantung.

Persipura wajib memenangkan seluruh pertandingan jika ingin mengangkat posisi mereka dari zona degradasi.

Selanjutnya, Persipura akan melakoni duel kontra PSM Makassar pada Kamis (10/2/22) mendatang.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini