x

Ibrahimovic Bisa Menetap di AC Milan dengan Satu Syarat Berat

Senin, 7 Maret 2022 02:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Zlatan Ibrahimovic bisa saja memperpanjang kontrak dengan AC Milan, namun ia harus rela potong gaji fantastis untuk musim depan.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic bisa saja memperpanjang kontrak dengan AC Milan, namun ia harus rela potong gaji fantastis untuk musim depan.

Menjelang berakhirnya musim 2021/22, AC Milan sedang sibuk untuk mengurusi beberapa pemainnya yang akan habis kontrak pada Juli 2022 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Kapten Alessio Romagnoli dan gelandang Franck Kessie menjadi nama panas yang selalu dibicarakan karena mereka belum juga menandatangani kontrak baru bersama AC Milan.

Seperti diketahui, keduanya berpeluang besar pergi dari San Siro secara gratis akhir musim ini saat kontrak mereka berakhir.

Meski demikian, ada satu nama lagi yang berpotensi mengikuti jejak mereka berdua meninggalkan AC Milan dengan gratis akhir musim ini. Sosok tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Sama seperti keduanya, kontrak Zlatan Ibrahimovic di San Siro juga akan habis akhir musim ini dan hingga kini tak ada kabar soal perpanjangan kontrak.

Zlatan sendiri musim ini sudah berusia 40 tahun dan kondisi fisiknya terbilang menurun. Sejauh ini, ia bahkan sudah absen di 11 dari 27 laga Liga Italia yang sudah dijalani Rossoneri.


1. Bisa Perpanjang Asalkan Potong Gaji

Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic dalam lanjutan Liga Italia AC Milan vs AS Roma.

Kini menurut jurnalis asal Italia, Daniel Longo, pembicaraan tentang perpanjangan kontrak Ibrahimovic akan segera digelar dalam satu bulan kedepan.

AC Milan berniat untuk menawarkan kontrak baru yang mungkin bisa membuat Ibrahimovic berkerut dahi.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya Rossoneri mau memperpanjang masa bakti mantan pemain Barcelona itu jika ia bersedia menerima gaji 2,5 -3 juta euro per musim saja.

Angka yang ditawarkan AC Milan tersebut menurun drastis dari yang Ibrahimovic dapatkan saat ini. Lord Ibra saat ini menerima gaji 7 juta euro per musim.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Ibrahimovic bisa sedikit tersenyum karena AC Milan menyediakan bonus yang tak dijelaskan berapa jika ia bisa mencapai target individu maupun tim.


2. Belum Mau Pensiun

Selebrasi Zlatan Ibrahimovic dalam laga AC Milan vs Bologna

Mengingat Swedia akan ambil bagian dalam play-off Piala Dunia akhir bulan ini, masuk akal untuk menunggu hasilnya. 

Keberhasilan Swedia lolos akan menjadi insentif lebih lanjut bagi Ibrahimovic untuk melanjutkan satu musim lagi berkompetisi di level atas agar bisa tetap fit melakoni Piala Dunia 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Legenda Rossoneri, Alessandro Costacurta pun menyebut bahwa tim tersebut sejatinya tak lagi membutuhkan jasa Ibrahimovic.

“Saya pikir Milan tidak lagi membutuhkan Ibra,” kata Costacurta seperti dikutip Indosport dari laman Football Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Sementar itu, Ibra menyatakan belum mau pensiun karena masih memiliki ambisi untuk diwujudkan.

"Saya tidak akan berhenti sampai saya memenangkan sesuatu dengan tim AC Milan ini," kata Ibrahimovic.

Bursa TransferAC MilanZlatan IbrahimovicAlessio RomagnoliAC Milan News

Berita Terkini