x

Permainan Rafael Leao Mulai Terbaca, Pemain Ini Harus Tampil Gacor di AC Milan

Senin, 7 Maret 2022 02:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penampilan Rafael Leao bersama AC Milan saat ini memang jadi sorotan. Namun, banyak yang berpendapat permainannya sudah terbaca lawan.

INDOSPORT.COM - Penampilan Rafael Leao bersama AC Milan saat ini memang jadi sorotan. Namun, banyak yang berpendapat permainannya sudah terbaca lawan. 

Musim 2021/22 mungkin akan menjadi titik balik seorang Rafael Leao di karier sepakbolanya. Bagaimana tidak, ia telah mencuri perhatian dengan permainan menawan bersama AC Milan.

Mantan pemain Lille itu telah mencetak 11 gol dan 6 assist dalam 29 pertandingan di Liga Italia dengan seragam Merah-Hitam.

Baca Juga
Baca Juga

Atas kontribusi yang diberikan oleh Rafael Leao, manajemen AC Milan tak ragu untuk membuat rencana perpanjang kontrak sang winger hingga 2026.

Namun dilansir dari Calciomercato, AC Milan harus mulai lebih kreatif lagi dalam segi penyerangan karena mereka terlalu mengandalkan Rafael Leao.

Meskipun bakatnya tidak perlu dipertanyakan lagi, ada resiko bahwa Leao akan menjadi target lawan dan akibatnya dia mungkin menjadi kurang efektif.

Baca Juga
Baca Juga

Hadirnya Leao di skuat utama AC Milan memang menghasilkan dampak signifikan, namun pelatih Stefano Pioli harus mencari solusi jika pemain 22 tahun tersebut di matikan permainannya.

Oleh karena itu, jurnalis asal Italia, Andrea Longoni berpendapat bahwa winger AC Milan yang lain, Ante Rebic harus tampil moncer untuk menambah kreatifitas di lini depan.


1. Rebic Harus Prima

Ante Rebic melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Juventus

Rebic baru mencetak tiga gol musim ini dan itu berbanding sangat jauh dengan 11 gol dan 9 assist yang dia cetak musim lalu.

Cederalah yang membuat segalanya menjadi sulit bagi Ante Rebic dengan 17 pertandingan terlewatkan.

Baca Juga
Baca Juga

Ante Rebic  harus menemukan jalan kembali secara fisik dan mental karena kita semua tahu betapa pentingnya dia bagi Milan saat dalam performa terbaiknya.

Sementara itu ada rumor berkembang yang mengatakan bahwa AC Milan sedang berusaha untuk mendatangkan kembali Gerard Deulofeu di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berusia 27 tahun tersebut diplot untuk mengisi sektor winger oleh Stefano Pioli. Deulofeu dikenal sebagai pemain yang memiliki flesibilitas yang baik, ia bisa bermain di winger kiri maupun kanan.

Sayangnya, keinginan I Rossoneri diprediksi tak akan berjalan mudah. Bagaimana tidak, saat ini West Ham United juga ikut meminati eks Everton dan Barcelona itu.


2. Coba Datangkan Deulofeu

Gerard Deulofeu, pemain Udinese.

Diyakini, jika The Hammers melayangkan proposal pada Udinese, Deulofeu diprediksi akan memilih West Ham United ketimbang AC Milan. Bagaimana bisa?

Menurut Calciomercato, hal itu terjadi lantaran Deulofeu pernah bermain untuk Watford di Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, AC Milan bukan tanpa peluang lagi, beberapa waktu lalu Deulofeu blak-blakan ingin balikan dengan AC Milan.

“Di Milan, seperti yang saya katakan, saya memiliki kenangan indah. Suatu hari sebelum pensiun, jika ada kemungkinan, saya akan dengan senang hati kembali,” ucap Deulofeu dalam sebuah wawancara dengan Panenka.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas siapa yang akan memenangkan perlombaan, kedua klub tersebut harus menyiapkan dana tak kurang dari 15-20 juta euro untuk menebusnya dari Udinese.

AC MilanGerard DeulofeuLiga ItaliaAnte RebicAC Milan NewsRafael Leao

Berita Terkini