x

Jadwal Liga Champions Hari Ini: Misi Super Sulit Inter Milan, Liverpool di Atas Angin

Selasa, 8 Maret 2022 08:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut jadwal laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (09/03/22). Inter Milan wajib pesta gol di kandang Liverpool jika ingin lolos ke babak 8 besar. FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (09/03/22). Inter Milan wajib pesta gol di kandang Liverpool jika ingin lolos ke babak 8 besar.

Kompetisi Liga Champions 2021/2022 kini memasuki leg kedua babak 16 besar. Pada Rabu (09/03/22) dini hari nanti, digelar dua laga yang akan digelar bersamaan pada pukul 03.00 WIB.

Salah satu duel seru tersebut adalah Liverpool vs Inter Milan, yang akan dilangsungkan di kandang The Reds, Anfield Stadium.

Dalam laga ini, Mohamed Salah dkk berada di atas angin. Pasalnya, pada pertemuan pertama di kandang Nerazzurri di Giuseppe Meazza pada Februari lalu, Liverpool berhasil menang 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika itu, kedua tim seolah akan bermain imbang 0-0. Namun, di 15 menit terakhir Liverpool sukses mencetak 2 gol, yakni lewat Roberto Firmino di menit ke-75 dan Mohamed Salah 8 menit kemudian.

Dengan situasi ini, Inter Milan pun menghadapi misi sulit pada dini hari nanti. Pasalnya, mereka wajib menang dengan selisih 3 gol jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool jelas berada di atas angin mengingat kekalahan dengan selisih 1 gol saja masih bisa meloloskan mereka.

Sementara itu, jika Inter Milan memang dengan selisih 2 gol, maka laga akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Jika skor imbang terus bertahan, maka penentuan pemenang akan dilakukan lewat adu penalti.

 

1. Bayern Munchen vs RB Salzburg

Pertandingan antara Bayern Munchen vs FC Salzburg (Liga Champions).

Di laga lain pada jam yang sama, ada pertarungan antara Bayern Munchen vs RB Salzburg. Laga ini akan digelar di kandang Bayern, yakni Allianz Arena.

Pada pertemuan leg pertama bulan lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. Ketika itu, Salzburg nyaris menang berkat gol Chukwubuike Adamu di menit ke-21. Namun, Kingsley Coman muncul sebagai pahlawan Die Roten berkat golnya di menit terakhir waktu normal.

Dengan situasi maka siapa pun pemenang di leg kedua, dengan skor berapa pun, akan lolos ke perempat final.

Jika imbang, seiring dengan dihapuskannya aturan agresivitas gol tandang pada Liga Champions musim ini, maka laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Jika skor tetap sama kuat, adu penalti akan jadi penentu.

Bayern Munchen sendiri diunggulkan mampu merebut kemenangan sekaligus menyingkirkan RB Salzburg. Munchen selalu menang di laga kandang Liga Champions musim ini dan bahkan menyapu bersih 6 pertandingan fase grup.

Hasil imbang di kandang Salzburg adalah satu-satunya laga di mana mereka gagal menang musim ini.


2. Jadwal Liga Champions Hari Ini

Logo Liga Champions.

Jadwal leg kedua 16 besar Liga Champions hari ini:

Rabu (09/03/22) pukul 03.00 WIB

Liverpool vs Inter Milan (agregat 2-0)

Bayern Munchen vs RB Salzburg (agregat 1-1)

LiverpoolLiga ChampionsBayern MunchenInter MilanJadwal PertandinganRed Bull SalzburgBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini