x

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bisa Cetak Rekor Mencengangkan Andai Diperkuat Emil Audero

Rabu, 9 Maret 2022 16:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Kiper Sampdoria asal Italia kelahiran Mataram, Lombok, NTB, Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

INDOSPORT.COM - Media asal Vietnam, Thethao, menyebut Timnas Indonesia bisa mencetak rekor mencengangkan nan spesial jika sukses memboyong kiper Italia, Emil Audero Mulyadi

Media asal Vietnam, Thethao, pada Kamis (09/03/22) membuat artikel terkait rumor transfer Emil Audero ke Timnas Indonesia dengan judul Sau Filip Nguyễn, bóng đá ĐNÁ chuẩn bị có thêm thủ môn 'đắt giá nhất châu Á' atau dalam Bahasa Indonesia 'Setelah Filip Nguyen, Tim Sepak Bola Asia Akan Memiliki Kiper Paling Mahal. 

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, belum lama ini PSSI mengirimkan perwakilan untuk menemui Emil Audero dan melakukan penawaran resmi. Namun, kiper keturunan Indonesia itu belum memberikan jawaban dan butuh waktu lebih lama untuk berpikir.

Kabarnya, Emil Audero akan memberikan jawabannya paling lambat pada 13 Maret 2022. Kiper berusia 25 tahun itu tidak memiliki banyak kesempatan bermain untuk timnas Italia. 

Baca Juga
Baca Juga

Bergabung dengan Timnas Indonesia bisa jadi keputusan terbaik bagi penjaga gawang Sampdoria, terlebih ayah Emil Audero adalah orang Indonesia. 

Bila mantan kiper binaan Juventus tersebut sepakat memperkuat timnas Indonesia, maka barisan pertahanan Skuat Garuda bakal semakin bertambah kuat.


1. Emil Audero Akan Jadi Kiper Termahal di Piala Asia

Aksi penyelamatan Mulyadi Emil Audero dalam sesi latihan bersama timnas Italia U-21. Giuseppe Bellini/Getty Images

Pasalnya, PSSI sedang memproses naturalisasi tiga pemain belakang yakni Shayne Pattynama, Sandy Walsh dan Jordi Amat yang kabarnya bakal segera selesai.

Media asal Vietnam, Thethao, lantas menyebut Timnas Indonesia akan mencetak rekor mencengangkan apabila sukses memboyong Emil Audero. 

Baca Juga
Baca Juga

Rekor mencengangkan itu tercipta karena Emil Audero akan menjadi penjaga gawang paling mahal di Asia. Menurut data Transfermarkt, pemain Sapdoria itu kini memiliki nilai pasar sebesar 12 juta euro atau Rp187,8 miliar. 

Sementara itu, penjaga gawang termahal di Piala Asia saat ini adalah Matthew Ryan yang memiliki harga fantastis senilai 5 juta euro (Rp78,2 miliar). 

Di sisi lain, timnas Vietnam sendiri dikabarkan ingin mempercepat proses naturalisasi bintang Ceko, Filip Nguyen. Hal ini demi mewujudkan rencana lama mereka.


2. Timnas Vietnam Ingin Boyong Filip Nguyen

Calon kiper Timnas Vietnam, Filip Nguyen.

Diketahui, Federasi Sepak bola Vietnam (VFF) sudah berencana untuk memberikan paspor Vietnam kepada Filip Nguyen sejak 2016 lalu.

Namun sepertinya VFF tidak serius dalam mengurus administrasi pemain dalam program naturalisasi. Alhasil, Filip Nguyen malah mendapatkan panggilan ke Timnas Ceko di UEFA Nations League kontra Skotlandia, Selasa (08/09/20) lalu.

Menurut peraturan FIFA, setiap pemain yang telah berpartisipasi dalam laga (baik secara penuh atau sebagian) dalam kompetisi resmi kategori apa pun atau jenis pertandingan sepak bola apa pun untuk satu asosiasi tidak boleh memainkan laga internasional untuk tim perwakilan dari asosiasi lain.

Akan tetapi, beberapa media Vietnam mengklaim kalau naturalisasi masih bisa terwujud. Filip Nguyen disebut akan kembali ke Vietnam untuk memperkuat klub Binh Dinh FC.

VietnamSampdoriaEmil Audero MulyadiTimnas IndonesiaBola InternasionalFilip Nguyen

Berita Terkini