x

Madura United Jadikan Persib Bagian Misi Sapu Bersih Poin Liga 1

Minggu, 13 Maret 2022 17:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pertandingan Persib vs Madura United di Liga 1 akan berlangsung pada Minggu (13/03/22). Foto: ligaindonesiabaru.

INDOSPORT.COM - Madura United mematok target realistis menatap laga sisa Liga 1, dengan menyapu bersih setiap poin yang tersedia dalam lima pekan ke depan.

Misi itu sudah berjalan saat Madura United meraup lima poin dari hasil imbang 2-2 kontra Persik Kediri (05/03/22), disusul 3-3 kontra lawan Barito Putera (09/03/22) dan kemenangan W-O 3-0 melawan Persipura Jayapura.

Baca Juga

Kali ini, Persib Bandung datang sebagai lawan pada pekan ke-31 Liga 1, Minggu (13/03/22). Tim Laskar Sape Kerrab pun tak sudi kehilangan potensi poin yang bisa dimaksimalkan.

"Sebenarnya, target kami selalu sama. Yaitu bagaimana caranya kami memetik poin dalam setiap laga," ujar Fabio Araujo Lefundes dalam konferensi pers virtual, Sabtu (12/03/22).

Hal serupa juga dipatok MU dalam empat laga setelah lawan Persib, yaitu melawan Persija Jakarta (17/03/22), Bali United (21/03/22), Borneo FC (25/03/22) dan Tira-Persikabo (jadwal menyusul).

Baca Juga

"Kami punya lima laga termasuk Persib, yang harus dimaksimalkan dengan poin," sambung Pelatih Madura United asal Brasil tersebut.

Misi Tak Gampang

Fabio Lefundes pun sadar bahwa mewujudkan target itu bakal berjalan tak gampang. Terutama menghadapi Persib, yang berstatus kandidat kuat juara Liga 1 untuk musim ini.

"Saya sering melihat permainan mereka. Persib tim yang sangat tangguh dengan kekuatan komplit, jadi harus 100 persen melawan mereka," ucap Fabio Lefundes.

Baca Juga

Dan melihat kekuatan lawan, Fabio menilai wajar jika Persib menjadi kandidat juara. Lantaran Tim Maung Bandung punya semua potensi untuk mencapai prestasi itu.

"Materi pemain Persib semuanya berkualitas sejak dari kiper. Kami mesti mewaspadai Persib secara tim," tuntas dia.


1. Diprediksi Berlangsung Ketat

Pertandingan Persib vs Madura United diprediksi berjalan ketat. Foto: ligaindonesiabaru.

Pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 18.15 WIB ini di prediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, pasalnya Persib akan berusaha untuk mengamankan poin penuh agar tetap berada di papan atas dan menjaga peluang juara.

Meski begitu, Persib dipastikan bakal mendapat perlawanan sengit dari Madura United, pasalnya tim berjuluk Laskar Sape Kerrab pasti ingin bangkit dan mengamankan kemenangan, setelah di empat pertandingan terakhir gagal meraih poin penuh.

Baca Juga

Selain itu, mereka membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen. Hingga memasuki pekan ke-30, Madura United berada di peringkat 11 dengan mengumpulkan 35 poin.

Madura United dipastikan bakal kembali menurunkan skuat terbaiknya, apalagi di lini depan mereka memiliki pemain berkualitas dan berpengalaman di antaranya Greg Nwokolo dan Alberto Goncalves.

Baca Juga

Pada pertemuan sebelumnya, di putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Madura United dengan skor tipis 1-0 melalui gol Frets Butuan.

 

2. Jadwal Liga 1 Hari Ini

Berikut jadwal pertandingan Liga 1 2021-2022 hari ini, Minggu (13/03/22).

Di jadwal pertandingan Liga 1 2021-2022 hari ini, Minggu (13/03/22), dua tim raksasa yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta bakal main. Kompetisi Liga 1 musim ini telah memasuki pekan ke-31.

Pertandingan pembuka akan menyajikan duel antara Persib Bandung melawan Madura United pada malam nanti.

Bermain di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Persib Bandung ingin kembali melanjutkan tren positif setelah pekan lalu berhasil menjinakkan Arema FC dengan skor 2-1.

Dalam tiga pertandingan sisa di Liga 1, tim berjulukan Maung Bandung wajib mendapat sembilan poin agar bisa meraih gelar juara musim ini.

Namun mereka juga harus berdoa agar Bali United mengalami dua kali hasil negatif.

Baca selengkapnya: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persib Bandung dan Persija Jakarta Main

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini