x

Masih Berambisi di Liga 1, Osas Saha Lebarkan Sayap Buat Binis Agensi

Minggu, 13 Maret 2022 14:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Osas Saha mendirikan agensi manajemen olahraga. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Osas Saha mulai melebarkan sayapnya sebagai pemain sepak bola. Kini Osas pun mendirikan agensi manajemen olahraga. 

Meski memilikk bisnis baru, Osas belum akan meninggalkan dunia sepak bola Indonesia. Dia masih berambisi bermain di Liga 1 untuk musim depan.

Baca Juga

"Sudah ada tawaran bagi saya untuk musim depan. Ada tiga tim Liga 1 yang sudah menghubungi saya," ucap Osas Saha.

Baca Juga

"Saya bakal kembali ke Liga 1 pada musim depan. Kondisi saya saat ini sudah oke. Sudah 90 persen. Bulan depan saya sudah bisa kembali ke lapangan," jelasnya.

Baca Juga

Osas memang di musim ini, kurang bersinar. Dia bermain untuk PSG Pati di putaran kedua. Sayang badai cedera menghampiri dirinya.

Baca Juga

Kini, Osas Saha mencoba melebarkan sayapnya. Setelah berpisah dengan klub Liga 2, PSG Pati pada musim lalu, mantan pemain Persija Jakarta ini mendeklarasikan perusahaan dengan beragam layanan.


1. Didapuk Sebagai Co-Founder

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Osas Saha mendirikan agensi manajemen olahraga. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Osas Saha membentuk agensi Global Sportainment Network yang bergerak di bidang olahraga, terutama sepak bola.

Osas Saha berperan sebagai Co-Founder bersama Grace Sabandar yang menjabat CEO. Striker kelahiran Lagos, Nigeria itu berniat untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"Sistem kami lebih fokus ke generasi masa depan. Jadi, kami bikin sistem. Kami tahu dulu banyak pemain yang setelah pensiun, akhirnya hidupnya tidak cukup layak," tutur Osas Saha.

"Kami mau mencoba membantu anak-anak muda dan kami membantu mereka untuk menggodok perencanaan ke depan. Misalnya pemain tidak punya modal, kami bisa bantu," ucapnya.

Baca Juga

Setelah bekerja sama dengan beberapa Kedubes negara lain di Indonesia, agensi manajemen Osas Saha berencana untuk menggelar turnamen komunitas antarnegara.

Baca Juga

"Terdekat, kami akan membuat turnamen komunitas dengan peserta 12 negara dari Jepang, Inggris, Amerika Serikat, Jerman, hingga Spanyol," ujar Saha.

Baca Juga

"Kami bekerja sama dengan beberapa Kedubes, seperti Italia, Jepang, hingga Prancis. Mereka sepakat untuk membantu supaya pemain punya masa depan yang lebih baik setelah pensiun," jelasnya.


2. Diapresiasi Walikota Jakarta Selatan

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Osas Saha mendirikan agensi manajemen olahraga. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Sementara itu, Walikota Jakarta Selatan, Munjirin menyambut baik ajakan kerja sama dari Global Sportainment Network. Pihaknya siap mendukung program-program Osas Saha yang punya tujuan baik untuk para atlet Indonesia.

"Tidak saja berprestasi dalam cabang olahraga masing-masing namun juga dapat menata kehidupan yang lebih baik di masa yang sekarang, maupun setelah diri mereka tidak aktif lagi sebagai atlet," ucap Munjirin.

"Selain itu diharapkan adanya kolaborasi yang dapat memberikan warna baru bagi pariwisata, olahraga, dan turut menggerakkan perekonomian khususnya sektor ekonomi kreatif," tuturnya.
 

Osas SahaLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini