x

Sudah Pasti Promosi Liga 2, Klub Lawas Sumut Geser Target Juarai Liga 3

Senin, 14 Maret 2022 16:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Skuat PSDS Deli Serdang di Liga 3 2021/2022. Foto: Dok. PSDS Deli Serdang.

INDOSPORT.COM - Setelah sukses mencapai target promosi ke Liga 2 musim depan, kini PSDS Deli Serdang memperbarui target mereka. Apalagi kalau bukan mengincar juara Liga 3 2021.

Sebelumnya, PSDS berhasil meraih target utama promosi ke Liga 2 musim depan usai memetik poin penuh di laga pamungkas Grup AA babak 16 besar Liga 3 2021.

Baca Juga

PSDS diketahui menggilas sesama wakil Pulau Sumatra,PS Palembang, empat gol tanpa balas di Stadion Jala Krida Mandala, Surabaya, Sabtu (12/3/22) kemarin.

Berkat kemenangan tersebut, PSDS Deli Serdang keluar sebagai juara Grup AA dan berhak melaju ke semifinal untuk memperebutkan tiket final Liga 3 2021.

Baca Juga

"Target kami dari awal yaitu lolos ke Liga 2 dan kini sudah tercapai. Selanjutnya, kami punya misi memboyong trofi Liga 3 ke Deli Serdang," kata Ketua Umum PSDS, Khoirum Rijal, Minggu (13/3/22).

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, pihaknya bakalan mempersiapkan segala kebutuhan tim, terutama akomodasi dan konsumsi, sebagaimana arahan dari Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan.

Baca Juga

"Untuk mencapai misi itu kami dari pengurus PSDS Deli Serdang siap untuk segala kebutuhan tim. Kami sudah menyepakati misi itu bersama pengurus dan juga restu dari bapak pembina yaitu bupati," terangnya.


1. Obral Libur buat Pemain

PSDS Deli Serdang membuka laga perdana mereka di putaran nasional Liga 3 2021 dengan kemenangan telak atas Persigubin Gunung Bintang. FOTO: Dok. PSDS Deli Serdang

Sementara itu, pelatih PSDS, Syahrial Effendi, menyebut pihak manajemen telah mengemukakan anak asuhnya diberi waktu libur beberapa hari sambil menunggu bergulirnya babak empat besar nanti.

Para pemain yang telah menikah diberi izin beberapa hari kembali pulang ke Sumatra Utara, sedangkan yang lain diberi waktu libur plus wisata.

Baca Juga

"Setelah itu (usai libur) kita sudah kembali lagi seperti biasa untuk fokus dan konsentrasi latihan demi menatap semifinal," tutur pelatih berlisensi C AFC itu.

Lebih lanjut, Syahrial menyebut tim pelatih akan berupaya maksimal untuk membimbing anak asuhnya supaya target tambahan menjadi kampiun Liga 3 bisa tercapai.

Baca Juga

"Insha Allah kita capai misi itu. Untuk mencapainya tidak lain yaitu dengan menempa fisik pemain agar tetap terjaga untuk memenangi laga selanjutnya," terang dia.


2. PSDS Tak Gentar

PSDS Deli Serdang menjuarai Liga 3 zona Sumut 2021

Ketika disinggung calon lawan di semifinal nanti, Syahrial Effendi mengaku pihaknya tak gentar meladeni tim mana pun demi meraih tiket final Liga 3 2021.

Termasuk bahkan berpeluang bentrok dalam laga bertajuk Derby Sumatra Utara kontra Karo United FC yang juga berhasil melaju ke semifinal usai menjadi juara Grup BB babak 16 Besar.

Baca Juga

"Kami tak gentar. Kami harus siap menghadapi siapa pun lawannya nanti karena target lanjutan kami adalah menjuarai Liga 3," pungkasnya.

Liga IndonesiaSumatera UtaraLiga 2Liga 3PSDS Deli SerdangBola IndonesiaSada Sumut FCBerita Liga 2

Berita Terkini