x

Deal! Faktor Komisi Agen, Franck Kessie Tinggalkan AC Milan dan Tanda Tangan Kontrak di Barcelona

Kamis, 17 Maret 2022 00:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Franck Kessie dilaporkan telah resmi menandatangani kontrak dengan Barcelona dan dengan demikian bakal meninggalkan AC Milan di bursa transfer musim panas.(Marco Luzzani/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Franck Kessie dilaporkan telah resmi menandatangani kontrak dengan Barcelona dan dengan demikian bakal meninggalkan AC Milan di bursa transfer musim panas.

Setelah sempat berkepanjangan, saga transfer Franck Kessie akhirnya berakhir. Barcelona dilaporkan menjadi pemenang dalam perburuan gelandang AC Milan itu.

Baca Juga

Seperti diketahui, masa depan Kessie di AC Milan memang santer dispekulasikan selama beberapa waktu terakhir ini.

Pasalnya, kontraknya di San Siro akan habis Juni 2022 dan kedua pihak gagal menyepakati perpanjangan.

Milan sejatinya ingin mempertahankan gelandang asal Pantai Gading itu, namun pihak sang pemain terus menolak tawaran Rossoneri.

Baca Juga

Situasi itu pun membuat Kessie menjadi bidikan sejumlah klub papan atas Eropa mulai dari Tottenham Hotspur hingga Inter Milan.

Namun, pada akhirnya Barcelona-lah yang memenangkan perburuan tersebut dengan Kessie disebut sudah menandatangani kontrak dengan Blaugrana.

“Sumber di dalam Barcelona mengonfirmasi kepada saya bahwa kontrak (Franck Kessie) sudah ditandatangani,” ungkap jurnalis Diario AS, Juan Jimenez, kepada MilanNews seperti dilansir Football Italia.

Baca Juga

“Barcelona sudah menjalin pembicaraan dengan gelandang Pantai Gading itu selama beberapa bulan, di mana Kessie dianggap sebagai kesempatan yang tersedia di bursa transfer. Ia adalah tipe gelandang yang tak dimiliki Barcelona saat ini.”

“Sergio Busquets berpotensi pergi pada 2023 dan Frenkie de Jong berpotensi bermain di posisi yang lebih dalam. Hal ini akan memberikan ruang untuk Kessie, bersama Gavi atau Pedri.”


1. Komisi Agen Jadi Kunci

Franck Kessie melakukan pada laga saat melawan Lazio di San Siro. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Belum ada informasi lebih lanjut tentang berada lama durasi kontrak Franck Kessie di Barcelona. Namun, sang gelandang diyakini akan menerima gaji sebesar 6,5 juta euro per musim.

Angka itu sejatinya sama dengan yang ditawarkan oleh AC Milan. Namun, faktor besarnya komisi sang agen menjadi pembeda.

Baca Juga

Dalam kesepakatan dengan Barcelona, agen Kessie yakni George Atangana diklaim mendapatkan komisi yang cukup besar yakni 10 juta euro.

Franck Kessie sendiri bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2017 dari sesama klub Liga Italia, Atalanta.

Ia lebih dulu bergabung sebagai pemain pinjaman selama dua tahun, sebelum dipermanenkan pada musim panas 2019.

Baca Juga

Pemain 25 tahun ini pun langsung menjadi pilihan utama sejak kedatangannya, dan sampai saat ini sudah mencatatkan 214 penampilan.

Sumbangsihnya pun cukup baik dengan telah mencetak 16 assist dan 36 gol, berkat tugasnya sebagai eksekutor penalti di beberapa musim terakhir.

Di sisi lain, AC Milan sendiri sejatinya sudah mulai bersiap ditinggal Kessie. Rossoneri diketahui sudah membidik sejumlah nama di bursa transfer musim panas nanti untuk dijadikan pengganti.

Baca Juga

Gelandang milik klub Prancis, Lille, yakni Renato Sanches disebut menjadi prioritas utama AC Milan sebagai pengganti Kessie.

Meski sempat tampil jeblok saat di Bayern Munchen dan Swansea, Renato Sanches sukses tampil gemilang di Lille sehingga mencuri perhatian AC Milan.

 

2. AC Milan Tak Kunjung Perpanjang Kontrak Paolo Maldini, Ini Sebabnya

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan (Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images)

Jelang makin dekatnya akhir musim ini, AC Milan disibukkan dengan potensi kepergian sejumlah bintangnya.

Seperti diketahui, beberapa nama memang berpotensi pergi secara gratis musim panas nanti seperti Alessio Romagnoli dan Franck Kessie yang akan habis kontrak pada 30 Juni 2022.

Meski demikian, rupanya ada sosok penting lain yang juga akan habis kontrak pada waktu yang sama. Menariknya, hingga kini tak ada upaya dari AC Milan untuk segera memberikan kontrak baru.

Sosok yang dimaksud adalah bek legendaris Paolo Maldini. Maldini yang kini menjabat sebagai direktur klub juga akan habis kontrak pada akhir musim ini, bersama dengan Ricky Massara.

Namun, AC Milan rupanya belum berencana memperpanjang kontrak keduanya dalam waktu dekat ini. Meski demikian, Rossoneri rupanya punya alasan khusus terkait keputusan mereka itu.

Baca selengkapnya: Terungkap! Ini Alasan AC Milan Tak Kunjung Perpanjang Kontrak Paolo Maldini yang Habis Musim Ini

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolAC MilanLiga ItaliaFranck KessieBerita Liga ItaliaBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini