x

Terungkap! Ini Alasan AC Milan Tak Kunjung Perpanjang Kontrak Paolo Maldini yang Habis Musim Ini

Rabu, 16 Maret 2022 03:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kontrak Paolo Maldini sebagai direktur AC Milan bakal habis akhir musim ini. Namun, Rossoneri punya alasan khusus untuk tak cepat-cepat memperpanjangnya. (Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Kontrak Paolo Maldini sebagai direktur AC Milan bakal habis akhir musim ini. Namun, Rossoneri punya alasan khusus untuk tak cepat-cepat memperpanjangnya.

Jelang makin dekatnya akhir musim ini, AC Milan disibukkan dengan potensi kepergian sejumlah bintangnya.

Baca Juga

Seperti diketahui, beberapa nama memang berpotensi pergi secara gratis musim panas nanti seperti Alessio Romagnoli dan Franck Kessie yang akan habis kontrak pada 30 Juni 2022.

Meski demikian, rupanya ada sosok penting lain yang juga akan habis kontrak pada waktu yang sama. Menariknya, hingga kini tak ada upaya dari AC Milan untuk segera memberikan kontrak baru.

Sosok yang dimaksud adalah bek legendaris Paolo Maldini. Maldini yang kini menjabat sebagai direktur klub juga akan habis kontrak pada akhir musim ini, bersama dengan Ricky Massara.

Baca Juga

Namun, AC Milan rupanya belum berencana memperpanjang kontrak keduanya dalam waktu dekat ini. Meski demikian, Rossoneri rupanya punya alasan khusus terkait keputusan mereka itu.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, keputusan untuk menunda pembicaraan kontrak baru dengan Maldini dan Massara dikarenakan pihak klub ingin fokus dengan performa tim pada saat ini.

Seperti diketahui, Milan memang tengah memiliki peluang bagus menjuarai Liga Italia musim ini. Saat ini, mereka duduk di puncak klasemen dengan hanya unggul 3 poin dari Napoli dan 4 poin dari Inter Milan.

Baca Juga

Ketatnya persaingan merebut gelar juara ini membuat manajemen tak ingin kehilangan fokus dan memilih menunda urusan lain, termasuk perpanjangan kontrak Maldini.

Di sisi lain, pihak klub pun yakin bahwa Paolo Maldini dan Ricky Massara akan bertahan di AC Milan sehingga perpanjangan kontrak itu dinilai hanya menjadi formalitas yang bisa diselesaikan belakangan.


1. Piawai Mendatangkan Pemain yang Tepat

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan (Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images)

Berstatus sebagai legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini beralih peran menjadi direktur teknik pada beberapa musim terakhir.

Statusnya sebagai pemain legendaris pun kemudian membantu Rossoneri dalam menghadirkan para bintang baru ke San Siro.

Baca Juga

Salah satunya adalah Theo Hernandez, yang kini mengisi pos bek kiri yang dulu menjadi milik Maldini ketika masih aktif bermain.

Hernandez diketahui menerima pinangan AC Milan, setelah bertemu langsung dengan Maldini di Ibiza pada musim panas 2019.

Maldini pun dikenal jeli dalam mendatangkan pemain yang tepat untuk Rossoneri, seperti Hernandez, Mike Maignan, Fikayo Tomori, hingga Olivier Giroud.

Baca Juga

Para pemain yang didatangkan Rossoneri di masa kerja Maldini sebagai direktur teknik pun kini menjadi kunci kebangkitan klub dalam beberapa musim terakhir.

Terbukti, AC Milan kini mampu memuncaki klasemen sementara Liga Italia dan berpeluang besar tampil di Liga Champions untuk dua musim beruntun.

Di sisi lain, masa-masa menjelang akhir musim seperti sekarang pun menjadi momen sibuk bagi Paolo Maldini. Pasalnya, ia harus mulai membidik pemain yang bisa diboyong pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Apalagi, AC Milan terancam ditinggal sejumlah pemain penting seperti Franck Kessie dan Alessio Romagnoli yang akan habis kontrak.

Kegeniusan Paolo Maldini dalam melakukan pergerakan di bursa transfer pun bakal kembali diuji dalam upayanya mencari pengganti bagi kedua pemain tersebut. 

 

2. Satu Lagi Bek Tengah AC Milan Bakal Hengkang

Mattia Caldara, bek tengah anyar AC Milan.

Meski berpeluang cukup besar menjadi juara Liga Italia, makin dekatnya akhir musim ini justru membuat AC Milan ketar-ketir.

Pasalnya, mereka terancam ditinggal sejumlah bintang secara gratis, akibat kontrak yang habis pada Juni 2022 nanti dan macetnya negosiasi perpanjangan.

Salah satu pemain yang diyakini bakal hengkang tersebut adalah kapten tim Alessio Romagnoli. Eks AS Roma tersebut diketahui menjadi bidikan 2 klub lain di Liga Italia, Lazio dan Juventus.

Masalah baru pun kini menimpa AC Milan. Pasalnya, ada satu lagi bek tengah mereka yang berpotensi mengikuti jejak Romagnoli hengkang ke rival Liga Italia.

Sosok yang dimaksud adalah Mattia Caldara. Dilansir Sempre Milan, bek asal Italia itu diketahui menjadi incaran dari Torino.

Baca selengkapnya: Susul Alessio Romagnoli, Satu Lagi Bek Tengah AC Milan Merapat ke Rival Liga Italia

Bursa TransferAC MilanPaolo MaldiniLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini