x

Bursa Transfer: Ulangi Sukses Tammy Abraham, AS Roma Siap Rampok Eden Hazard Baru Milik Chelsea

Selasa, 22 Maret 2022 19:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Charly Musonda yang pernah diramalkan jadi bakat besar untuk Chelsea kini didekati AS Roma yang tahu kontraknya akan habis pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim panas 2022 nanti AS Roma dikabarkan hendak merekrut pemain lagi dari Chelsea usai sukses mendapatkan Tammy Abraham setahun sebelumnya.

Kali ini target Il Lupi adalah Charly Musonda yang kontraknya bersama The Blues akan kadaluarsa per 1 Juli mendatang.

Baca Juga

Roma begitu puas dengan performa yang ditampilkan Abraham sejauh ini di 2021/2022. Kendati memaksa mereka untuk mengeluarkan 40 juta euro, Serigala Ibu Kota tak menyesal.

Abraham mampu menjawab ekspektasi tinggi di Roma dengan membukukan 23 gol plus 4 assist dari 40 penampilan lintas kompetisi.

Maka dari itu, Roma berpikir untuk menggaet Musonda yang kabarnya keputusan ini juga sudah diberi lampu hijau oleh manajer mereka, Jose Mourinho.

Baca Juga

Mourinho butuh awak baru untuk mengisi lini depan Roma yang bisa jadi harus kehilangan Nicolo Zaniolo kendati sang pemain sangat dibutuhkan di Olimpico.

Zaniolo masuk dalam radar Juventus, AC Milan, dan sejumlah klub-klub lain dari dalam maupun luar Italia usai negosiasi kontraknya dengan Roma mandek.

Gelandang serang berusia 22 tahun itu padahal sangat disukai oleh Mourinho. Jika tidak sedang cedera, maka Zaniolo akan dipastikan dipasang sebagai duet Abraham di bersaing terdepan.

Baca Juga

Tidak kurang dari 33 pertandingan musim ini sudah Zaniolo mainkan. Hanya saja fokusnya untuk 2022/2023 mungkin adalah pergi dari Roma yang telah memberinya debut profesional pada 2018 lalu.

Musonda yang cukup versatile karena bisa bermain sebagai gelandang serang dan sayap mungkin belum selevel dengan Zaniolo. Namun kebangkitan karier di usia 25 tahun bukan tidak mungkin baginya.


1. Terpuruk Karena Cedera

Charly Musonda Jr, gelandang serang muda milik Chelsea.

Sebelum diisukan masuk radar AS Roma, nama Charly Musonda sebenarnya sempat digadang-gadang bakal jadi Eden Hazard baru untuk Chelsea kala mentas untuk tim senior London Biru pada musim 2017/2018 lalu.

Musonda dan Hazard memang sama-sama berasal dari Belgia. Ditambah lagi permainan keduanya juga berpusat pada teknik dan juga dribel.

Baca Juga

Pada musim debutnya, Musonda total memainkan tujuh pertandingan dan mengukir 1 gol dan 2 assist. Chelsea pun tak ragu untuk memberinya perpanjangan kontrak hinga Juni 2022.

Hanya saja ia langsung dipinjamkan ke Celtic FC hingga akhir musim. Musonda kemudian pulang enam bulan kemudian ke Chelsea pascahanya bermain delapan kali dengan sumbangan satu assist.

Musonda kembali dipinjamkan pada musim panas berikutnya dan kali ini tujuannya adalah Eredivisie Belanda bersama Vitesse Arnhem yang lagi-lagi berakhir pahit.

Baca Juga

Cedera lutut parah yang mengharuskan Musonda naik ke meja operasi jadi alasan kenapa bakat besarnya tak jadi meroket. Dokter sempat mengatakan jika kansnya pulih hanya 20 persen.

Setelah itu Musonda tak pernah terdengar lagi namanya usai melewatkan lebih dari 150 pertandingan untuk Chelsea. Tidak heran jika ia kemudian dikabarkan tak akan lagi diizinkan tinggal di Stamford Bridge begitu masa baktinya habis.

Dilansir oleh Daily Mail, Musonda yang sangat mencintai Chelsea yang sudah mengangkutnya dari akademi Anderlecht pada 2012 jelas bersedih.

Baca Juga

Pada Petr Cech yang bertugas sebagai salah satu penasihat Chelsea, Musonda bahkan berujar jika ia tidak keberatan bertahan secara cuma-cuma.

Kini kesempatan untuk bangkit datang dari Italia untuk Charly Musonda. Tidak cuma AS Roma, bahkan Hellas Verona pun berniat untuk mendekati dan mengajaknya melupakan Chelsea pada bursa transfer mendatang.


2. Gacor di Derby, Abraham Terima Pujian Mourinho

Pemain AS Roma, Tammy Abraham

Penyerang Inggris, Tammy Abraham, baru saja mencetak performa gemilang pada musim 2021/2022 usai membawa AS Roma mengalahkan rival sekota Lazio di laga pekan ke-30 Liga Italia pada Senin (21/03/22).

Dua gol Abraham membawa Roma memenangi laga dengan skor 3-0 dan posisi mereka terangkat ke peringkat keenam klasemen sementara.

Melihat performanya, rasanya Roma tak rugi menggelontorkan dana besar demi memboyong sang pemain dari Chelsea pada musim panas 2021 silam.

Kendati demikian, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, ingin melihat hal yang lebih besar dari Abraham, selain kemampuan mencetak gol yang terbilang mumpuni.

Jose Mourinho pun menyebut bahwa Tammy Abraham memiliki potensi yang sangat besar sebagai seorang penyerang muda.

Baca selengkapnya:  Bawa AS Roma Hancurkan Lazio, Jose Mourinho Ogah Puji Tammy Abraham

Bursa TransferChelseaAS RomaCharly MusondaTammy AbrahamBerita Bursa Transfer

Berita Terkini