x

Jadi Rongsokan di Juventus, Pemain ini Jadi Rebutan Duo Madrid

Selasa, 22 Maret 2022 18:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Merih Demiral laris manis di bursa transfer dan ia dilaporkan jadi rebutan Atletico Madrid dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Merih Demiral laris manis di bursa transfer. Ia dilaporkan jadi rebutan Atletico Madrid dan Real Madrid.

Adalah jurnalis Turki Yakup Cinar yang membocorkan isu tersebut. Menurutnya saat ini Los Blancos dan Los Rojiblancos tengah bersaing ketat untuk menggaet pemain Juventus yang kini dipinjamkan ke Atalanta tersebut.

Baca Juga

Bagi Real Madrid sendiri, Demiral dapat memperkokoh barisan belakang pasukan Carlo Ancelotti sekaligus memberi kedalaman skuat.

Diketahui musim ini Real Madrid hanya menggaet satu stopper anyar yaitu David Alaba. Padahal di saat bersamaan Real Madrid ditinggal Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Untuk klub sekaliber Los Blancos hanya menggaet Alaba tidaklah cukup. Itulah sebabnya musim panas nanti Real Madrid berencana meminang Demiral.

Baca Juga

Terbukti tanpa kedalaman skuat yang mumpuni, Los Blancos menjadi bulan-bulanan Barcelona di ajang El Clasico awal pekan ini.

Sementara bagi Atletico Madrid, kedatangan Demiral bisa menjadi pengganti Felipe yang kemungkinan besar bakal angkat kaki dari Wanda Metropolitano musim panas nanti.

Selain duo Madrid, Yakup Cinar juga menambahkan bahwa Manchester United juga tertarik mengamankan service-nya.

Baca Juga

Demiral bisa menjadi opsi sepadan jika Eric Bailly dan Phil Jones yang bakal didepat The Red Devils dalam waktu dekat.

Belum jelas siapakah yang bakal memenangkan perlombaan. Akan tetapi, diyakini Demiral bakal tetap ingin merumput di Liga Italia.


1. Jadi Rongsokan di Juventus

Merih Demiral dari Juventus mendapat kartu merah oleh wasit Danny Makkelie setelah menerima kartu kuning kedua selama pertandingan penyisihan Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona.

Terlepas dari minat duo Madrid serta Manchester United, kabar tersebut tentu terbilang mengejutkan.

Pasalnya, Demiral tampil jeblok kala bermain di Juventus. Sejak direkrut dari Sassuolo dua musim lalu, Merih Demiral gagal memaku posisinya di lini belakangan I Bianconeri.

Baca Juga

Masalah cedera yang berlarut-larut ditengarai jadi sebab kegagalan Demiral di Juventus. Selain itu, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang sulit tergantikan makin menyulitkan karier Demiral.

Belum lagi ia harus bersaing dengan Matthijs de Ligt. Tak pelak, jika awal musim ini ia dipinjamkan ke Atalanta demi mendapatkan jatah menit bermain.

Baca Juga

Tak disangka, usai berlabuh ke La Dea karier Demiral kembali bersinar. Bahkan, namanya nyaris tak pernah absen di semua laga Atalanta.

Tercatat, Demiral sudah mentas sebanyak 32 kali di semua kompetisi dan mebukukan 2 gol dan 2 assist. Meski di Atalanta ia bestatus sebagai pemain pinjaman namun La Dea punya kuasa penuh untuk menentukan nasib Demiral.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, Atalanta punya klausul pembelian permanen untuk menebus Demiral dari Juventus. Jika ingin mengikatnya, La Dea butuh dana sekitar 27 juta euro alias setara dengan Rp425 Miliar.


2. Profil Merih Demiral

Matthijs de Ligt dan Merih Demiral saat bermain untuk Juventus di pra musim jelang musim 2019/20

Merih Demiral sendiri merupakan pemain akademi Fenerbahce. Beberapa musim menimba ilmu di klub tersebut, Demiral lantas dipinjamkan ke beberapa klub termasuk Sporting SP.

Demiral lantas merantau ke Italia untuk bergabung dengan Sassuolo 2019 silam. Tak disangka karier Merih Demiral berjalan mujur hingga Juventus menebusnya 18 juta euro atau sekitar Rp 293 miliar.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAtletico MadridJuventusAtalantaMerih DemiralBerita Bursa Transfer

Berita Terkini