x

Belum Beri Respon Soal Kessie ke Barcelona, AC Milan Ambil Langkah yang Tepat

Rabu, 23 Maret 2022 06:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
Hakan Calhanoglu berduel dengan Franck Kessie di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Kabar Franck Kessie sudah hampir resmi menjadi pemain baru Barcelona belum mendapat respon dari AC Milan sebagai klub pemilik saat ini.

Setelah drama perpanjangan kontrak Franck Kessie di AC Milan yang berlarut-larut, akhirnya sudah ada titik terang soal masa depannya.

Tawaran kontrak baru yang ditawarkan AC Milan ternyata belum bisa meluluhkan hati Franck Kessie untuk tetap bertahan di San Siro.

Baca Juga

Kini jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa Franck Kessie sudah hampir pasti meninggalkan AC Milan dan akan bergabung dengan Barcelona.

Bahkan Romano juga menyebut bahwa Kessie dan Barcelona telah menemukan kesepakatan dan akan melakukan penandatanganan kontrak dalam waktu dekat.

“Barca mencapai kesepakatan Kessie. Barcelona sedang mempersiapkan kontrak untuk menyelesaikan penandatanganan Franck Kessie secara gratis,” tulis Romano.

Baca Juga

“Hal ini dilakukan menyusul kesepakatan lisan yang telah dicapai antara kedua pihak. Kessie nantinya bakal digaji 6,5 juta euro (Rp103 miliar) per musim plus fee transfer pemain asal Pantai Gading tersebut,” tambahnya.

Gosipnya, Kessie sendiri sudah melakukan tes medis sebagai syarat kepindahannya ke Camp Nou markas Tim Catalan.

Baca Juga

Setelah kabar kesepatakan antara Kessie dan Barcelona itu viral, AC Milan yang saat ini masih pemilik resmi pemain timnas Pantai Gading tersebut belum buka suara.

Ada banyak spekulasi di media sosial tentang bagaimana petinggi AC Milan akan bereaksi terhadap berita tersebut.


1. AC Milan Masih Bungkam Soal Kessie

Franck Kessie melakukan pada laga saat melawan Lazio di San Siro. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Jurnalis kenamaan Italia, Carlo Pellegatti menanggapi langkah AC Milan yang tetap diam ketika Kessie sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona.

Menurut Pellegatti, AC Milan sudah melakukan hal yang benar. Pasalnya jika Rossoneri langsung buka suara maka akan terjadi kericuhan yang terjadi dan mungkin bisa mempengaruhi Kessie.

Padahal Kessie masih ada kewajiban untuk membela AC Milan hingga kontraknya habis di Juni 2022. Apalagi saat ini skuat asuhan Stefano Pioli itu berpeluang untuk mendapatkan scudetto musim ini.

Baca Juga

“Saya sangat setuju dengan cara bertindak Milan. Aku sedang berbicara tentang selamat tinggal untuk Kessie," kata Pellegatti dikutip dari SempreMilan.

“Kessie akan pergi ke Barcelona dan ini adalah fakta yang sudah ada. Kunjungan medis sudah dilakukan di Lugano dan kontrak 7 juta selama 5 tahun. Demikian dilansir Di Marzio dari Sky."

“AC Milan bungkam soal Kessie-Barcelona, ​​karena tidak boleh ada masalah dan perpecahan," ujar Pellegatti menambahkan.

Baca Juga

"Bagi AC Milan, Kessie akan terus menjadi pemain yang kuat dan fundamental. Memang benar berperilaku seperti ini, tetapi sampai 22 Mei dia harus memberikan segalanya untuk Milan."

Pellegatti juga menegaskan bahwa kepergian Kessie ini adalah hal yang biasa terjadi di sepak bola. Menurutnya pasti akan ada pengganti yang sepadan untuk AC Milan.

Baca Juga

“AC Milan kehilangan pemain hebat tetapi tidak ada agitasi karena ada strategi di baliknya. Kessie akan pergi tapi pemain hebat lain di lini tengah akan datang." Pungkas Pellegatti.

Gelandang Lille Renato Sanches disebut-sebut akan menjadi suksesor Kessie. Saat ini, AC Milan tengah berupaya untuk segera merealisasikan transfer tersebut.


2. Renato Sanches Suksesor Kessie

Pemain Bayern Munchen yang tengah dipinjamkan ke Swansea City, Renato Sanches.

Menurut rumor yang berkembang, I Rossoneri menargetkan Renato Sanches merapat ke San Siro dalam jeda internasional alis selama 2 pekan mendatang.

Ditaksir, kepergian Renato Sanches dari Lille ke AC Milan akan menelan biaya tak kurang dari 20 juta euro.

Baca Juga

Franck Kessie sendiri diboyong AC Milan dari Atalanta medio 2017 silam. Seiring penampilannya yang konsisten ia kemudian dipermanenkan I Rossoneri 2 musim berselang.

Meski sempat angin-anginan, namun dua musim terakhir Kessie menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Italia. Tercatat, hingga saat ini ia sudah mengoleksi 214 penampilan dengan catatan 36 gol plus 16 asssist.

Bursa TransferBarcelonaAC MilanRenato SanchesFranck KessieAC Milan News

Berita Terkini