x

Segera Punya Pelatih Baru, Manchester United Kepergok Sudah Interview Sosok ini

Rabu, 23 Maret 2022 09:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris, Manchester United segera punya pelatih anyar. Pasalnya, The Red Devils dilaporkan sudah melakukan interview dengan kandidat kuat pengganti Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United segera punya pelatih anyar. Pasalnya, The Red Devils dilaporkan sudah melakukan interview dengan kandidat kuat pengganti Ralf Rangnick.

Hingga saat ini, bursa kepelatihan anyar Manchester United terus bergulir. Kondisi tersebut tak lepas dari situasi kontrak Rangnick.

Baca Juga

Nakhoda asal Jerman tersebut hanya dipekerjakan sebagai pelatih interim hingga 6 bulan kedepan. Artinya, sosok juru ramu The Reds Devils musim depan belum punya pemilik pasti.

Sejumlah nama pun dihubung-hubungkan dengan Manchester United. Mulai dari Mauricio Pochettino, Luis Enrique, Roberto Mancini hingga Erik ten Hag.

Dari deretan nama tersebut, nama Erik Ten Hag yang kemungkinan besar bakal ditunjuk oleh Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya, rumor dari Daily Mali menyebut jika pelatih Ajax Amsterdam tersebut sudah melakukan wawancara dengan petinggi Setan Merah.

Interview tersebut diduga sudah dilakukan Senin (21/03/22) waktu setempat. Itulah sebabnya Ten Hag dijagokan untuk menjadi manager Manchester United berikutnya.

“Pelatih Ajax berusia 52 tahun itu telah melakukan wawancara dengan Manchester United pada hari Senin ketika klub meningkatkan pencariannya untuk pengganti permanen Ralf Rangnick,” tulis Daily Mail.

Baca Juga

Jika cocok, Manchester United kemungkinan besar bakal mengumumkan penunjukan Erik ten Hag pada April bulan depan.

“Manchester United berharap untuk membuat keputusan sebelum akhir bulan depan dan memiliki pemain baru sesegera mungkin setelah akhir musim,”


1. Interview Ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Selain Erik ten Hag sendiri, ada beberapa kandidat lain seperti Luis Enrique, Julen Lopetegui hingga Mauricio Pochettino yang segera melakukan interview dengan Manchester United.

Namun menurut laporan yang sama, Manchester United menjatuhkan pilihannya pada Erik ten Hag.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, selain Ten Hag punya portofolio yang mentereng, pihak Ajax Amsterdam sendiri punya hubungan baik dengan Setan Merah.

Di Johan Cruijff ArenA tersebut, Setan Merah punya ‘orang dalam’ yaitu Edwin van der Sar yang kini menjadi petinggi Ajax Amsterdam.

Dengan koneksi tersebut, Manchester United bisa mendapatkan Ten Hag tanpa harus melalui negosiasi bertele-tele seperti kandidat lain.

Baca Juga

Selain itu, agen Ten Hag yakni Keen Vos juga punya hubungan harmonis dengan Manchester United.

Keen Vos adalah sosok menegosiasikan kepindahan Robin van Persie dari Arsenal ke Manchester United beberapa tahun silam. Diyakini, Keen Vos juga akan membantu proses transfer Ten Hag ke Old Trafford.

Adapun, jika menginginkan Ten Hag Manchester United harus menyiapkan dana tak kurang dari 4 juta pound sterling untuk membayar kompensasi Ten Hag.

Baca Juga

“Ajax telah mengindikasikan bahwa mereka tidak akan menghalangi Ten Hag dan memiliki hubungan yang baik dengan United,”

Meski demikian Daily Mail tak menutup kejutan di detik-detik akhir mengingat Manchester United lebih hati-hati dalam mengambil keputusan tentang siapa yang akan menggantikan Rangnick.


2. Sosok Erik ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Erik Ten Hag memang tengah naik daun sejak mengambil alih Ajax pada Desember 2017 silam. Selama masa empat tahun yang sedang berlangsung di klub, Ten Hag mebuat Ajax Amsterdam mendominasi Eredivisie Belanda.

Selain itu, prestasi yang tak kalah mentereng adalah ketika ia mengantarkan timnya mencapai semifinal Liga Champions 2018/19 sebelum akhirnya dikandaskan oleh Tottenham Hotspur.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini