x

Sang Agen Turun Tangan, Bintang Chelsea Diam-diam Ingin Membelot ke AC Milan

Kamis, 24 Maret 2022 13:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Terungkap bahwa agen gelandang andalan Chelsea, Jorginho, sempat mengadakan pembicaraan dengan klub raksasa Italia, AC Milan soal transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM – Terungkap bahwa agen gelandang andalan Chelsea, Jorginho, sempat mengadakan pembicaraan dengan klub raksasa Italia, AC Milan soal transfer musim panas 2022.

Kabar mengenai masa depan gelandang andalan timnas Italia, Jorginho, semakin mengemuka, seiring dengan kabar menurunnya performa keuangan Chelsea.

Baca Juga

Chelsea kini tengah mengalami krisis usai sanksi yang dijatuhkan oleh pemerintah Inggris kepada sang pemilik, Roman Abramovich.

Karena sanksi itulah banyak pemain yang akan melakukan eksodus atau pergi secara bersama dalam jumlah yang banyak dari Chelsea ke klub-klub peminat.

Beberapa pemain yang dikabarkan akan hengkang adalah Andres Christensen yang sudah dipastikan akan membela Barcelona, Cesar Azpilicueta yang kabarnya akan kembali ke Spanyol, dan Antonio Rudiger yang berstatus bebas transfer.

Baca Juga

Kemudian, salah satu pemain yang santer dikabarkan akan hengkang adalah gelandang Italia kelahiran Brasil, Jorginho.

Gelandang yang satu ini memang menjadi rebutan, seiring dengan kemampuannya melepas umpan dan menjaga kedalaman lini tengah Chelsea.

Lantaran hal tersebut, banyak tim yang ingin mendapatkan gelandang elegan yang merupakan eks pemain klub Liga Italia, Napoli.

Baca Juga

Jorginho bergabung dengan Chelsea dari Napoli pada 2018 dan sejak saat itulah sang pemain semakin bersinar.

Satu trofi Liga Champions pada musim 2020/2021 untuk Chelsea dan satu gelar Piala Eropa 2020 untuk timnas Italia membuat Jorginho kemudian mendapatkan peringkat ketiga dalam gelaran Ballon d’Or 2021.


1. AC Milan Serius Kejar Jorginho

Skuat AC Milan merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Namun demikian, dilansir dari SempreMilan, AC Milan dikabarkan mulai serius untuk mengejar Jorginho, untuk menambah kekuatan lini tengah pada musim 2022/2023 nanti.

Seperti diketahui, Milan akan ditinggal Franck Kessie yang resmi membela Barcelona. Sementara itu, nasib eks Chelsea, Tiemoue Bakayoko juga tak jelas menyusul penampilannya yang tak kunjung membaik bersama Milan.

Baca Juga

Hal ini dikonfirmasi oleh agen Jorginho, Joao Santos, yang menyebut pertemuannya dengan Direktur AC Milan, Ricky Massara dalam sebuah konferensi sepak bola di Palermo, Italia.

“Beberapa waktu silam saya berbicara dengan Paris Saint-Germain soal Jorginho, kemudian dengan Barcelona, dan sekarang dengan Ricky Massara dan AC Milan,” ujar Santos.

“Saya tak tahu jika mereka menginginkan Jorginho sekarang.”

Baca Juga

“Bahkan, saat saya berbicara dengan Ricky Massara, tetapi saya tak tahu jika AC Milan tertarik untuk mendatangkan Jorginho,” imbuh Santos.

Terkait dengan situasi Jorginho, Joao Santos mengungkapkan bahwa tak ada yang dilakukan oleh Chelsea, termasuk memperpanjang kontrak, menjual, atau membeli seorang pemain sebagai pengganti.

Kontrak Jorginho sendiri akan usai pada 2023 dan tidak dapat diperpanjang, terkait sanksi yang diberikan pemerintah Inggris untuk Chelsea.


2. AC Milan dan Juventus Berbut Datangkan Jorginho

Jorginho mencetak gol ke gawang Newcastle United dari titik putih (30/10/21).

Karena keadaan ini, Jorginho disarankan untuk kembali ke Liga Italia sebagai tujuan realistis mengingat keadaan yang sedang dialami oleh Chelsea.

Selain AC Milan, ada beberapa klub Liga Italia lain yang tertarik pada Jorginho, salah satu yang sempat santer dikabarkan adalah Juventus.

Baca Selengkapnya: Bedah Formasi AC Milan Jika Kedatangan Duo Italia Jorginho dan Berardi

ChelseaAC MilanJuventusLiga ItaliaJorginho

Berita Terkini