x

Bali United Raih Gelar Juara Liga 1, Dua Pemainnya Torehkan Rekor Super Unik

Sabtu, 26 Maret 2022 03:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kesuksesan Bali United meraih gelar juarai BRI Liga 1 2021/2022 membuat dua pemainnya yakni Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu mencetak rekor unik. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Kesuksesan Bali United meraih gelar juarai BRI Liga 1 2021/2022 membuat dua pemainnya yakni Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu mencetak rekor unik.

Bali United akhirnya resmi keluar sebagai juara BRI Liga 1 2021/2022 pada Jumat (25/03/22) malam. Prestasi itu bahkan diraih tanpa Serdadu Tridatu turun bertanding.

Baca Juga

Seperti diketahui, pada Jumat (25/03/22) malam kemarin, Bali United dijadwalkan menghadapi Persebaya pada pukul 21.00 WIB.

Namun, Ilija Spasojevic dkk sudah berhasil menjadi juara meski belum sempat turun berlaga menghadapi Bajul Ijo.

Hal ini tidak lepas dari hasil yang diraih Persib Bandung saat menghadapi Persik Kediri, beberapa jam sebelum duel Bali United vs Persebaya.

Baca Juga

Seperti diketahui, Persib Bandung yang duduk di posisi 2 dan tertinggal 5 poin dari Bali United yang ada di puncak, wajib menang atas Persik untuk menjaga peluang juara.

Namun, Maung Bandung pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menghadapi tim Macan Putih.

Akibatnya, Persib Bandung hanya menipiskan jarak dengan Bali United menjadi 4 poin, yang takkan terkejar dalam 1 laga sisa.

Baca Juga

Dengan situasi ini, Bali United pun resmi menjadi juara Liga 1 musim ini, usai laga Persib vs Persik berakhir.

Menariknya, usai resmi menjadi juara, Bali United sendiri pada akhirnya justru kalah telak dari Persebaya Surabaya dengan skor 0-3.


1. 2 Pemain Raih Gelar Ganda

Eky Taufik saat masih membela Persela Lamongan.

Keberhasilan Bali United menjuarai Liga 1 2021/2022 pun menghasilkan sejumlah rekor unik bagi klub, pelatih, dan pemain.

Di level klub, Serdadu Tridatu kini menjadi tim pertama yang memenangi kasta teratas sepak bola Indonesia selama 2 musim beruntun.

Baca Juga

Sebelumnya, mereka memenangi Liga 1 2019. Liga 1 2020 sendiri pada akhirnya tak digelar karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, pelatih Stefano Cugurra Teco menjadi pelatih pertama yang meraih 3 gelar juara Liga 1, dengan rincian 2 bersama Bali United dan 1 bersama Persija Jakarta.

Catatan istimewa pun ditorehkan dua pemain Bali United, Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu. Bagaimana tidak, mereka menjadi pemain pertama yang berhasil menjadi juara liga sepak bola Indonesia sebanyak 2 kali dalam satu musim.

Baca Juga

Seperti diketahui Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu datang ke Bali United pada bursa transfer tengah musim. Keduanya dipinjam dari klub yang sama yakni Persis Solo yang bermain di Liga 2.

Ketika itu, Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu baru saja membawa Persis Solo menjuarai Liga 2 musim ini, yang memang hanya digelar hingga akhir tahun 2021 lalu.

Siapa sangka, Eky dan Abduh justru berhasil membawa Bali United menjuarai Liga 1, dan sekaligus membuat mereka menjadi dua pemain pertama yang memenangi gelar Liga 1 dan Liga 2 sekaligus dalam musim yang sama.

Baca Juga

Eky Taufik sendiri tercatat 7 kali membela Serdadu Tridatu di Liga 1 musim ini. Namun, ia hanya diparkir di bangku cadangan saat menghadapi Persebaya tadi malam.

Sementara itu, Abduh Lestaluhu tampil sebagai pemain pengganti di menit ke-39 menggantikan Ricky Fajrin. Itu menjadi penampilan kelima Abduh bersama Bali United di Liga 1 musim ini.

 

2. Hasil Liga 1 Bali United vs Persebaya: Usai Resmi Jadi Juara, Bali United Malah Terbantai

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dikawal ketat bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 diwarnai laga bigmatch Bali United vs Persebaya Surabaya, Jumat (25/03/22) pukul 21.00 WIB.

Serdadu Tridatu sudah menyegel gelar juara sebelum bertanding, setelah Persib Bandung hanya main imbang 0-0 dengan Persik Kediri.

Sempat main imbang 0-0 di babak pertama, Bali United kebobolan lewat penalti Bruno Moreira usai Leonard Tupamahu melanggar Taisei Marukawa.

Menit ke-71, Samsul Arif sukses menggandakan keunggulan Persebaya lewat sepakan mendatar dari dalam kotak penalti, yang lewat di antara kaki Willian Pacheco dan tak bisa dijangkau Nadeo.

Menit ke-82, Samsul Arif membawa Persebaya unggul makin jauh 3-0 usai meneruma umpan cantik Taisei Marukawa. Laga pun berakhir 3-0 untuk kemenangan Persebaya.

Baca selengkapnya: Hasil Liga 1 Bali United vs Persebaya: Usai Resmi Jadi Juara, Bali United Malah Terbantai 

Persis SoloBali UnitedAbduh LestaluhuLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Liga 2Eky Taufik FebriantoBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini