x

Cari Bek Baru, AC Milan Kejar Wonderkid Pencetak Rekor di Liga Italia

Sabtu, 26 Maret 2022 07:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Dalam upaya memberikan persaingan bagi Theo Hernandez, AC Milan membidik bek Skotlandia milik Bologna, Aaron Hickey, yang pernah cetak rekor di Liga Italia. (Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Dalam upaya memberikan persaingan bagi Theo Hernandez, AC Milan membidik bek Skotlandia milik Bologna, Aaron Hickey, yang pernah cetak rekor di Liga Italia.

AC Milan menjadi tim yang sibuk jelang berakhirnya musim ini. Meski bursa transfer belum resmi dibuka, raksasa Liga Italia itu sudah mulai mengincar sejumlah nama untuk diboyong.

Baca Juga

Milan bahkan disebut tinggal selangkah lagi mendapatkan Divock Origi dari Liverpool. Sang penyerang bakal diboyong gratis seiring kontraknya yang habis Juni 2022 ini.

Selain penyerang, Rossoneri juga masih memiliki kebutuhan lagi seperti gelandang tengah dan bek tengah. Namun, kini muncul kabar mereka juga ingin melakukan perubahan di sektor lain yakni bek kiri.

Sejauh ini, AC Milan memang sudah memiliki sosok Theo Hernandez yang jadi andalan di sektor tersebut. Performa bintang Prancis itu pun terbilang baik dengan torehan 4 gol dan 9 assist dari 32 laga musim ini.

Baca Juga

Namun, direktur klub yakni Paolo Maldini menginkan nama baru di sektor tersebut untuk menjadi pesaing sekaligus memberikan peluang rotasi agar tenaga Hernandez bisa dihemat.

Milan sejatinya sudah memiliki sosok Fode Ballo Toure yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu.

Sayangnya, kinerja Ballo Toure terbilang mengecewakan. Sejauh ini, ia baru tampil 11 kali dan bahkan sudah tak dimainkan di Liga Italia sejak Desember lalu.

Baca Juga

Buruknya kinerja Ballo-Toure inilah yang membuat manajemen AC Milan ingin mendepaknya dan mendatangkan nama baru sebagai ganti.

Dilansir The Scottish Sun seperti dikutip Sempre Milan, satu nama yang menjadi buruan AC Milan adalah bintang muda Skotlandia yang bermain di Bologna, Aaron Hickey.


1. Tajam dan Versatil

Aaron Hickey, bek Timnas Skotlandia dan Bologna yang jadi incaran AC Milan (Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith)

Aaron Hickey sendiri baru menjalani musim keduanya di Liga Italia bersama Bologna. Ia diboyong pada bursa transfer musim panas 2020 dari klub Skotlandia, Hearts.

Namun, meski masih berusia sangat muda yakni 18 tahun ketika diboyong dari Hearts, dan tak punya pengalaman bermain di luar Skotlandia, Hickey mampu beradaptasi dengan cepat.

Baca Juga

Setelah kerap absen karena cedera musim lalu, Hickey kini jadi pilihan utama Bologna di sektor bek kiri. Musim ini, ia sudah tampil di 27 laga Liga Italia alias hanya absen 2 kali.

Sama seperti Theo Hernandez, Aaron Hickey juga memiliki kemampuan yang baik dalam membantu serangan dan musim ini sudah mencetak 4 gol serta 1 assist.

Pada September lalu, Hickey bahkan mencetak rekor sebagai pemain Skotlandia pertama yang mencetak gol di Liga Italia dalam 35 tahun terakhir, sejak Graeme Souness melakukannya untuk Sampdoria pada 1986.

Baca Juga

Penampilan apiknya di Bologna musim ini bahkan membawanya menjalani debut di timnas senior Skotlandia, saat menghadapi Polandia di laga ujicoba Jumat (25/03/22) dini hari.

Usia muda dan penampilan apiknya itulah yang kemudian mencuri perhatian Paolo Maldini. Rossoneri bahkan diketahui telah mengirim pemandu bakat untuk memantau permainan Hickey secara langsung.

Apalagi, Hickey juga punya kemampuan bermain di posisi lain seperti bek kanan dan wing back. Kemampuannya ini tentu menjadi nilai tambah yang akan makin menguntungkan AC Milan.

Baca Juga

Aaron Hickey sendiri diboyong Bologna hanya dengan harga sekitar 2 juta euro. Namun, Rossoneri jelas perlu merogoh kocek jauh lebih besar, seiring penampilan apiknya di Liga Italia. Laman transfermarkt sendiri menyebut harga pasar Hickey kini mencapai 15 juta euro.

Di sisi lain AC Milan juga perlu bergerak cepat karena Hickey diketahui juga menarik minat dari sejumlah klub Liga Inggris.

 

2. Berkat Divock Origi, AC Milan Bisa Datangkan 3 Pemain Lagi di Musim Panas

Mohamed Salah merayaan golnya bersama Divock Origi dan Diogo Jota (Gaston Szermann/DeFodi Images via Getty Images)

AC Milan disebut bakal segera meresmikan penyerang Divock Origi, yang akan diboyong gratis seiring kontraknya di Liverpool yang segera habis.

Kedatangan Origi secara gratis pun membuat Milan bisa memfokuskan dana belanja ke 3 sektor lain, salah satunya adalah bek tengah.

Di sektor ini, bintang milik Lille yakni Sven Botman diketahui menjadi prioritas, dengan Gleison Bremer (Torino) sebagai opsi cadangan.

Sementara itu di sektor sayap kanan, untuk menggantikan Saelemaekers, Rossoneri disebut membidik andalan milik Sassuolo yakni Domenico Berardi.

Satu sektor lagi yang menjadi incaran AC Milan adalah gelandang tengah, dengan rekan setim Botman di Lille, Renato Sanches, menjadi prioritas.

Baca selengkapnya: Berkat Divock Origi, AC Milan Bisa Datangkan 3 Pemain Lagi di Musim Panas

 

Bursa TransferAC MilanSkotlandiaBolognaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini