x

Terjawab, Kiper Cadangan Mati AC Milan Bakal Bertahan hingga Musim Depan

Sabtu, 26 Maret 2022 16:44 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Teka-teki yang menyelimuti masa depan kiper veteran AC Milan, Antonio Mirante, akhirnya terjawab.

INDOSPORT.COM - Teka-teki yang menyelimuti masa depan kiper veteran klub Liga Italia AC Milan, Antonio Mirante, akhirnya terjawab.

Penjanga gawang berusia 38 tahun tersebut kemungkinan besar bakal bertahan di San Siro markas Raksasa Liga Italia, AC Milan hingga musim depan.

Baca Juga

Masa depan Antonio Mirante memang tengah diungkit-ungkit. Penyebabnya tidak lain yakni faktor minimnya kontribusi bagi AC Milan.

Sejak direkrut I Rossoneri Oktober 2021 lalu, Mirante belum sekali pun dipercaya menjadi penjaga gawang alias tak punya menit bermain.

Sempat digadang-gadang akan dimainkan di ajang Coppa Italia, akan tetapi hingga sekarang Mirante tak pernah sekali pun unjuk gigi.

Baca Juga

Hal itu membuat nasibnya di Kota Mode dipertanyakan. Apalagi kontraknya akan rampung Juni 2022 nanti.

Tak sedikit yang berspekulasi jika eks AS Roma tersebut akan ditendang saat masa baktinya di San Siro habis alias dibiarkan pergi gratisan dalam bursa transfer musim panas nanti.

Akan tetapi, laporan dari Tuttosport via Milannews berkata lain. Menurut media yang berbasis di Italia itu, Mirante tetap bertahan hingga musim depan.

Baca Juga

"Meski tanpa penampilan, bagaimana pun kiper asal Italia itu bisa mengenakan seragam Rossoneri lagi musim depan," tulis Milannews.

Diyakini, Antonio Mirante tetap menjadi kiper ketiga Tim Merah Hitam. Ia juga bisa menjadi bagian dari staff kepelatihan Stefano Pioli.


1. Bakal Bertahan

Kiper AC Milan, Antonio Mirante

Antonio Mirante sendiri tiba di San Siro Oktober 2021 lalu. Ia direkrut saat Mike Mike Maignan mengalami masalah cedera pergelangan tangan.

Dikhawatirkan, cedera Maignan akan merenggutnya hingga beberapa bulan. AC Milan yang khawatir pun menggaetnya dengam status free agent.

Baca Juga

Semula, ia diplot untuk menjadi pelapis Maignan mengingat Ciprian Tatarusanu menunjukkan penampilan inkonsisten.

Akan tetapi, prediksi banyak orang tersebut meleset. Tatarusanu ternyata mampu bermain apik saat Maignan absen.

Penjaga gawang asal Rumania tersebut terbukti mampu memberi penyelamatan penting bagi AC Milan, termasuk yang ikonik saat bentrok dengan Inter Milan akhir tahun lalu.

Baca Juga

Alhasil, Mirante yang semula dijadikan suksesor Maignan malah tak kunjung dimainkan. Di saat bersamaan, Maignan kembali lebih cepat.

Praktis, Mirante pun makin dilupakan AC Milan. Tercatat hingga saat ini ia belum sekali pun melakoni debutnya bersama I Rossoneri.

Akan tetapi, AC Milan kemungkinan besar akan tetap memperpanjang kontraknya hingga satu musim ke depan.

Baca Juga

Selain diplot untuk masuk jajaran pelatih, Mirante juga dapat memenuhi kuota pemain asli Italia yang sudah ditetapkan oleh UEFA.

Mirante pun dapat menjadi mentor kiper muda AC Milan, Alessandro Plizzari, yang saat ini masih menjalani masa peminjamannya dan bakal kembali musim depan.


2. Profil Mirante

Kiper AC Milan, Antonio Mirante

Antonio Mirante merupakan kiper didikan akademi Sorrento. Setelah 3 tahun menimba ilmu di klub tersebut, ia lantas hijrah ke Juventus.

Merapat ke Turin tak lantas membuatnya mujur. Sebaliknya ia malah dipinjamkan sana-sini hingga akhirnya Sampdoria menebusnya 2008 silam.

Usai membela panji Sampdoria, Antonio Mirante kembali melanglang buana ke klub Liga Italia lain, mulai dari Parma, Bologna hingga AS Roma sebelum akhirnya merapat ke AC Milan tahun lalu.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini