x

Kabar Baik dari Simon Kjaer, AC Milan Semakin Pede Perkuat Lini Belakang Musim Depan

Minggu, 27 Maret 2022 07:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
Bek Denmark andalan klub AC Milan, Simon Kjaer.

INDOSPORT.COM - Milanisti mendapatkan kabar baik dari progres pemulihan cedera Simon Kjaer sembari menunggu kebijakan transfer AC Milan untuk memperkuat lini belakang di musim depan.

Saat melawan Genoa pada 1 Desember 2021 di Liga Italia, AC Milan harus kehilangan Simon Kjaer hingga akhir musim karena mendapatkan cedera ligamen.

Menjelang paruh kedua Liga Italia lalu, kabar ini menjadi pukulan yang telak bagi AC Milan dan Milanisti. Pasalnya Simon Kjaer adalah pilar penting di lini belakang mereka.

Baca Juga

Namun absennya Simon Kjaer ternyata dapat ditutupi penampilan menawan Pierre Kalulu.

Pemain asal Prancis itu sebenarnya berposisi di bek kanan, namun karena krisi bek tengah, maka pelatih Stefano Pioli menduetkannya dengan Fikayo Tomori.

Duet Tomori-Kalulu ternyat mengejutkan publik. Buktinya pasangan ini selalu mendapatkan clean-sheet dalam sebulan terakhir.

Baca Juga

Kini seperti dilansir Tuttosport, pemulihan berjalan dengan baik untuk Kjaer dan dia optimis tentang masa depan, bersemangat untuk kembali lebih kuat.

Walaupun begitu masih belum ada kabar pasti kapan Kjaer bisa merumput kembali karena tergantung pada pemulihan agar bisa seratus persen terlebih dahulu.

Baca Juga

Kabar ini menjadi angin segar bagi AC Milan, pasalnya Alessio Romagnoli kemungkinan besar akan meninggalkan San Siro di akhir musim ini setelah perpanjangan kontrak yang berjalan alot.

Sementara itu, AC Milan berusaha keras untuk mendatangkan bek Lille, Sven Botman agar bisa menutupi hilangnya peran Alessio Romagnoli dan pelapis Simon Kjaer.

Manajemen Tim Merah Hitam yang dikomandoi Paolo Maldini kabarnya ingin mempercepat kepindahan bek Lille Sven Botman.


1. Percepat Transfer Botman

Sven Botman

Saat ini Maldini tengah mengupayakan negosiasi akhir dengan Lille untuk menebus mantan bek Ajax Amsterdam tersebut.

Botman sendiri kabarnya sudah mengatakan setujuh untuk bergabung dengan AC Milan dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Ia sudah yakin untuk merantau ke Italia setelah diyakinkan oleh eks rekannya di Lille yang kini menjadi penjaga gawang utama AC Milan yaitu Mike Maignan.

Bujukan Maignan bahkan membuat Botman menolak bayaran selangit dari Newscastle United yang sampai sekarang terus mendekatinya.

Baca Juga

Itulah sebabnya masa depan Botman berada di tangan AC Milan. Bahkan, Calciomercato.com mengklaim bahwa I Rossoneri ingin segera merealisasikan transfer tersebut.

Setidaknya, dalam 15 hari ke depan AC Milan ditargetkan sudah dapat meresmikan kedatangan Botman, meskipun bursa transfer musim panas belum dibuka.

Baca Juga

Diyakini, I Rossoneri dan Lille setuju dengan transfer kepindahan Botman di angka 30 juta euro alias setara dengan Rp475 Miliar.

Selain itu, AC Milan juga dikabarkan akan mendatangkan bek Lazio, Francesco Acerbi yang saat ini bermasalah dengan suporter klun ibukota Italia tersebut.


2. Tambahan Kekuatan dari Acerbi

Francesco Acerbi dan Stefan Radu mengangkat trofi Piala Super Italia

Dilaporkan oleh Il Messaggero, Francesco Acerbi kini punya niatan untuk meninggalkan Lazio kendati masih punya sisa kontrak hingga 2025. Ia tertarik untuk bisa mengenakan lagi kostum merah dan hitam ala Rossoneri.

Penyebabnya adalah hubungan tidak harmonis dengan fans garis keras alias ultras dari Lazio yang sudah dirasakan Acerbi sejak Desember tahun lalu. 

Baca Juga

Para pendukung Il Biacocelesti tersebut tidak terima dengan perilaku sang pemain yang merayakan gol dengan gestur menyuruh diam kontra Genoa (18/12/21).

Padahal, Acerbi hanya membalas kritikan yang dilancarkan padanya sebelum laga tersebut. 

Akan tetapi hasilnya ia justru diboikot oleh ultras dan bahkan diminta untuk pergi dari Olimpico Roma melalui surat terbuka.

Bursa TransferAC MilanAlessio RomagnoliSimon KjaerAC Milan NewsPierre KaluluFrancesco AcerbiSven Botman

Berita Terkini