x

Punya Dana Berlimpah, Newcastle United Siap Bajak Kapten Terbuang AC MIlan

Minggu, 27 Maret 2022 13:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub kaya raya baru Liga Inggris, Newcastle United, dikabarkan masuk dalam persaingan mendapatkan kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM- Klub kaya raya baru Liga Inggris, Newcastle United, dikabarkan masuk dalam persaingan untuk mendapatkan jasa kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, pada musim panas 2022 mendatang.

AC Milan dikabarkan akan melepas bek Italia, Alessio Romagnoli, pada musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Seperti diketahui, bek 27 tahun ini akan habis kontrak bersama AC Milan dan membuat banyak klub mengantre untuk mendapatkan jasanya.

Ada beberapa klub yang dikabarkan sudah siap mendapatkan jasa Alessio Romagnoli dengan gratis dari AC Milan, seperti Juventus, Lazio, dan klub Liga Spanyol, Seville.

Khusus Sevilla, kedatangan Alessio Romagnoli dari AC Milan adalah persiapan untuk mengganti bek muda Prancis, Jules Kounde.

Baca Juga

Kounde sendiri dikabarkan akan hengkang ke klub lain, dengan tawaran yang masuk berasal dari klub Liga Inggris, Chelsea.

Dilansir dari Football. London, Chelsea memerlukan bek seperti Jules Kounde untuk menggantikan Andres Christensen yang akan hengkang ke Barcelona pada musim panas 2022 nanti.

Selain Christensen, ada beberapa pemain yang juga akan berpisah dengan Chelsea, seperti bek kanan asal Spanyol, Cesar Azpilicueta, dan Antonio Rudiger yang kontraknya juga akan habis.

Baca Juga

Penyebabnya adalah Chelsea masih menunggu waktu jelang musim baru dimulai dan tak sempat menegosiasi kontrak sebelum sanksi dijatuhkan kepada Roman Abramovich selaku pemilik klub.

Selain Chelsea, Jules Kounde juga dikabarkan akan diincar oleh Newcastle United yang kehilangan kesempatan untuk merekrut bek muda Belanda, Sven Botman.


1. AC Milan Ragu Lepas Romagnoli karena Kessie

Alessio Romagnoli menekel Evanilson di laga AC Milan vs Porto, Kamis (04/11/21).

Botman dikabarkan akan hengkang ke AC Milan dari klub Liga Prancis, Lille, bersama dengan gelandang asal Portugal, Renato Sanches pada musim panas 2022 nanti.

Namun demikian, dilansir dari TuttoMercato, dilaporkan bahwa meskipun ada minat dari klub lain untuk mendapatkan Alessio Romagnoli, AC Milan dikabarkan masih mencoba untuk memperpanjang kontrak.

Baca Juga

Hal ini disebabkan hengkangnya gelandang bertahan, Franck Kessie, yang juga habis kontrak pada musim panas 2022.

Kessie dikabarkan sudah menjalani tes medis dan siap bergabung ke klub raksasa Catalonia, Barcelona, pada musim panas nanti.

Lantaran hal itu, AC Milan tak mau kehilangan pemain untuk kedua kalinya, karena posisi bek tengah cukup krusial.

Baca Juga

Alessio Romagnoli sendiri cukup pas untuk bermain di beberapa klub, mengingat sang pemain memiliki tipe pemimpin, terutama ketika berada di lini pertahanan AC Milan.

Salah satu klub yang kabarnya akan ikut bersaing mendapatkan kontrak pemain asal Italia tersebut adalah Newcastle United.

The Magpies akan mudah mendapatkan Romagnoli dari AC Milan, mengingat mereka mendapatkan gelontoran dana besar dari investasi Pangeran Mohamed bin Salman dari Arab Saudi.


2. Romagnoli Masih Dibutuhkan AC Milan

Selebrasi para pemain AC Milan pasca Alessio Romagnoli mencetak gol ke gawang Sassuolo (28/11/21).

Alessio Romagnoli memang sudah tak lagi terpakai di AC Milan, mengingat pelatih Stefano Pioli lebih sering menurunkan duet Pierre Kalulu dan Fikayo Tomori.

Dalam kurun waktu tersebut, AC Milan hanya mampu mengemas dua nirbobol dari sembilan pertandingan di Liga Italia musim 2021/2022. Itu artinya, pertahanan masih menjadi fokus Rossoneri yang mana membuat nilai tawar Alessio Romagnoli meningkat.

Baca Selengkapnya: Alessio Romagnoli ke Lazio, 2 Nama Ini Jadi Kandidat Kuat Kapten Baru AC Milan

AC MilanNewcastle UnitedAlessio RomagnoliLiga InggrisLiga Italia

Berita Terkini