x

Demi Pesta Juara Bali United, PT LIB Minta Izin Dadakan ke 17 Klub Liga 1

Senin, 28 Maret 2022 15:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta izin kepada 17 Klub Liga 1 untuk bisa menggelar laga Bali United vs Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

INDOSPORT.COM - PT Liga  Indonesia Baru (LIB) meminta izin kepada 17 Klub Liga 1 untuk bisa menggelar laga Bali United vs Persik Kediri di pekan ke-34 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/03/22).

Laga pemungkas Liga 1 antara Bali United melawan Persik Kediri memang akan diselipkan prosesi awarding ceremony.

Melihat akan banyaknya tamu undangan dan VIP serta padatnya acara, LIB menilai Stadion Kapten I Wayan Diptalah yang mumpuni untuk menggelar laga ini.

Baca Juga

Untuk itu PT LIB mengirimkan surat permohonan izin kepada klub-klub agar diizinkan menggelar laga tersebut di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Perkenankanlah kami PT LIB menyampaikan permohonan persetujuan kepada 17 tim BRI Liga 1 untuk dapat menggelar pertandingan Persik Kediri vs Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta," bunyi pernyataan LIB.

Baca Juga

Namun bila menelisik regulasi awal kompetisi Liga 1, hal ini terbilang bertentangan. Sebab sebelumnya PT LIB mengeluarkan regulasi di mana setiap klub memang dilarang untuk bermain di markas mereka sendiri dalam sistem bubble.

Sementara itu, seperti diketahui, Stadion Kapten I wayan Dipta merupakan markas dari Bali United.

Kini LIB memberikan waktu kepada 17 tim BRI Liga 1 untuk memberikan jawaban. Jika sampai Senin 28 Maret 2022 pukul 18.00 WIB nanti tidak memberikan jawaban akan dianggap sepakat.

Baca Juga

"Jika tidak ada tanggapan terkait permohonan kami, maka kami anggap sebagai konfirmasi persetujuan," sambungnya.


1. Rayakan Gelar Lebih Awal

Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1. Pemanasan tim langsung berhenti. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Seperti diketahui Bali United memang sudah dipastikan menjadi juara Liga 1 2021-2022. Bahkan Bali United sudah mengunci gelar juara ketika Liga 1 2021-2022 masih menyisakan satu laga lagi.

Baca Juga

Hal itu diraih saat Persib Bandung hanya meraih hasil imbang ketikaPersik Kediri pada pekan ke-33.

Dengan hasil imbang ini, raihan poin Persib Bandung tidak akan bisa mengejar Bali United di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/22.

Meski begitu, hasil minor ditorehkan Bali United di laga pekan ke-33. Bali harus bertekuk lutut di hadapan Persebaya yang mampu mempermalukan mereka 3-0 di Stadion Ngurah Rai, Jumat (25/03/22).

Baca Juga

Bajul Ijo bisa melesakkan tiga gol tanpa balas. Bahkan, dari deretan tim papan atas Liga 1, hanya Persebaya yang dilatih oleh pelatih lokal, yaitu Aji Santoso.

Hal ini seakan menegaskan Bajul Ijo memanglah juara tanpa mahkota. Gelar itu disematkan oleh komentator dan pengamat sepak bola, Bung Binder Singh, dalam ulasan di kanal Youtube miliknya.

Baca Juga

Meski begitu, perlu diakui bahwa Bali United merupakan tim yang paling konsisten di Liga 1 musim ini. Mereka bahkan pernah menorehkan rekor sembilan kemenangan beruntun di liga.


2. Usul Dihadiri Penonton

Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1. Pemanasan tim langsung berhenti. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Gubernur Bali I Wayan Koster mengizinkan adanya penonton saat Bali United menghadapi Persik Kediri pada laga pamungkas Liga 1 2021/2022, Kamis (31/3/22) malam.

Namun, dibukanya kuota tribun sebanyak 75 persen malah ditolak suporter Bali United. I Wayan Koster mengizinkan penonton menghadiri laga pamungkas Bali United musim ini.

Koster mengaku sudah berkomunikasi dengan PSSI terkait permintaan agar Bali United bisa main di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Menurutnya, pemindahan laga ini dianggap tak menjadi masalah karena status laga yang sudah tak menentukan. Bali United sudah juara Liga 1 dan Persik sudah lolos degradasi.

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1

Berita Terkini