x

Bursa Transfer: Rela Jadi 'Tempat Sampah' Man United, Arsenal Siap Tampung Bek Medioker Ini

Selasa, 29 Maret 2022 11:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Arsenal mungkin akan bergerak untuk amankan jasa Harry Maguire jika Manchester United melepasnya di bursa transfer musim panas 2022. FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM - Jika memang dirinya akan segera dilepas oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti, seperti Harry Maguire tak perlu banyak bersedih.

Pasalnya kariernya di Liga Inggris masih bisa berlanjut bersama Arsenal yang digosipkan tertarik untuk memberinya kontrak.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Four Four Two, Arsenal melihat Maguire sebagai opsi yang oke untuk mempebanyak pilihan pemain di lini belakang.

Arsenal musim ini sudah bisa bersaing untuk posisi empat besar Liga Inggris dengan duet Ben White dan Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan namun menambah kualitas tak pernah harusnya dipermasalahkan.

Maguire memang bukan bek sentral terbaik di dunia terutama dengan sejumlah blunder dan kepercayaan diri yang tengah surut akibat kritik, namun ia bukan pemain yang buruk juga.

Baca Juga

Jika memang ia tak punya skill, maka tim nasional Inggris dan Gareth Southgate sebagai manajernya tak akan memberikan 41 caps padanya.

Maguire selalu tampil beda saat mengenakan seragam The Three Lions dan bahkan sukses menjadi pemain utama dalam laju timnya ke semi-final Piala Dunia 2018 dan final EURO 2020.

Maka dari itu Arsenal pun tertarik. Maguire bisa menjadi tandem yang lebih cocok untuk White mengingat keduanya sama-sama berbicara dengan bahasa Inggris.

Baca Juga

Dengan postur yang menjulang 192 cm, Maguire bisa menggantikan Gabriel (190 cm) yang sebelumnya digunakan untuk mengatasi keterbatasan tinggi badan White (182).

Saat ini Maguire masih terikat kontrak sampai Juni 2025 dengan Manchester United. Jika Arsenal pandai bernegosiasi, maka ia bisa diboyong dengan harga di bawah 40 juta Euro.


1. Dibarengi Rashford?

Marcus Rashford

Sebenarnya bukan Harry Maguire saja bintang Manchester United yang diincar oleh Arsenal di bursa transfer nanti.

Masih ada Marcus Rashford yang kabarnya bisa meluncur dari Old Trafford ke Emirates Stadium demi mencari kesempatan bermain.

Baca Juga

Performa Rashford bersama United terlihat turun drastis pada musim 2021/2022 ini yang jadi alasan kenapa ia mulai jarang diberi waktu merumput.

Lima gol dari 21 pertandingan yang mampu dikemas oleh Rashford pada musim ini jelas jauh dari kata mengesankan dan itu adalah bukti jika penyerang 24 tahun itu memang sedang menurun.

Padahal pada musim 2020/2021 Rashford mampu mencatatkan raihan yang sama hanya dalam lima pertandingan saja.

Baca Juga

Rashford tampaknya cemas jika ia tidak punya jam terbang yang cukup, maka tempatnya di timnas Inggris akan hilang yang mana mulai jadi kenyataan dengan tak dipanggilnya ia pada jeda internasional kali ini.

Untuk menemukan lagi bentuk terbaik yang hilang, muncul asumsi bahwa ia tahun ini harus hengkang ke klub lain dan Arsenal mungkin bisa jadi pelabuhan barunya.

Arsenal dikabarkan siap mencari penyerang baru, menyusul kehilangan penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari lalu.

Baca Juga

Selain itu, Meriam London akan kehilangan beberapa pemain, seperti Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah, karena kontraknya yang habis pada musim panas nanti.

Menyatukan Harry Maguire dan Marcus Rashford di London Utara akan memberikan keuntungan besar untuk Arsenal. Di saat mereka semakin kuat, Manchester United yang jadi saingan mereka justru kehilangan dua pemain inti yang salah satunya adalah anak emas asli Manchester.


2. Arsenal Siap Depak Arteta Demi Tite

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Kendati Arsenal tengah menikmati laju apik di bawah kendalinya saat ini, masa depan Mikel Arteta rupanya belum terjamin.

Pada musim 2022/2023 mendatang The Gunners digosipkan siap mendatangkan manajer baru dalam sosok Tite demi meningkatkan peluang bersaing di Liga Inggris.

Tite memang sudah berusia 60 tahun dan sebelumnya belum pernah menukangi klub di benua Eropa namun ia siap menjajal tantangan baru dalam waktu dekat.

Saat ini Tite memang masih berstatus sebagai pelatih kepala tim nasional Brasil namun kebetulan kontraknya akan habis pada Desember tahun ini.

Di tangannya, Brasil menjadi tim yang kuat. Dari 71 pertandingan sejak 2016 hingga kini, Selecao hanya kalah lima kali saja bersama Tite.

Baca selengkapnya: Lagi Mesra-mesranya, Arsenal Malah Ingin Depak Arteta demi Sosok Ini

Bursa TransferManchester UnitedArsenalMarcus RashfordLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini