x

Perayaan Gelar Juara Liga 1, Bali United Bagikan Ribuan Bola dan Donasi Rp5 Miliar

Selasa, 29 Maret 2022 14:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bali United melakukan rangkaian perayaan gelar juara kompetisi Liga 1 2021/2022, membagikan ribuan bola untuk 70 sekolah sepak bola (SSB) di Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bali United melakukan rangkaian perayaan gelar juara kompetisi Liga 1 2021/2022. Selain mengunjungi Puja Mandala, Fadil Sausu dkk. membagikan ribuan bola untuk 70 sekolah sepak bola (SSB) di Bali.

Rangkaian perayaan gelar Liga 1 digelar pada Senin (28/03/22). Rombongan pemain, pelatih, ofisial serta manajemen Bali United mengunjungi Puja Mandala.

Baca Juga

Puja Mandala merupakan sebuah komplek di Nusa Dua, yang berdiri tempat peribadatan dari lima agama berbeda. Rombongan Bali United kompak menggunakan pakaian berwarna putih.

Selesai dari Puja Mandala, rombongan yang berangkat menggunakan bus pergi ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United menemui perwakilan dari yayasan anak yatim, keluarga miskin serta  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga

Di Bali United Cafe, para pemain serta pelatih secara simbolis menyerahkan bantuan berupa boks berisi air mineral, susu kemasan serta mie instan.

Masih dalam komplek yang sama, tepatnya Bali United Megastore, Serdadu Tridatu menggelar meet and greet bersama para fans. Hampir semua pemain dan pelatih datang menemui para fans.

Baca Juga

Stefano Lilipaly dkk. dengan sabar menerima ajakan foto hingga tanda tangan dari para fans yang datang.

Para pemain pun terlihat berbelanja merchandise untuk dibawa pulang ke daerahnya pada awal April nanti atau setelah partai terakhir Liga 1 melawan Persik Kediri.


1. Kunjungi Training Ground

Para anak-anak SSB di Bali saat bermain di Training Ground Bali United. Foto; Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Rangkaian perayaan gelar tak berhenti sampai di situ. Bali United melanjutkan perjalanan ke training ground yang dibangun di area sekitar Pantai Purnama, Gianyar.

Baca Juga

Di training ground tersebut, Bali United mengundang anak-anak dari 70 SSB di Bali. Di lokasi tersebut, Bali United menyerahkan bantuan 1.400 bola ke 70 SSB tersebut.

Anak-anak inilah yang menjadi kelompok pertama menjajal rumput training ground Bali United. Sudah ada dua lapangan yang siap pakai, serta satu lapangan dalam tahap perawatan rumput.

Media Officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas menjelaskan rangkaian acara ini. Perayaan ini merupakan bentuk berbagi kegembiraan atas gelar Liga 1 2021/2022.

Baca Juga

"Kami menyerahkan bantuan kepada 20 yayasan anak yatim, 10.000 KK warga miskin, 5.000 UMKM dan 70 SSB yang ada di Bali," ucap Alex, Senin (28/03/22).


2. Tak Ada Konvoi Piala

Acara konvoi saat Bali United meraih gelar juara Liga 1 2019 yang lalu.

Bali United hanya menggelar perayaan dengan cara tersebut. Mereka tak punya rencana melakukan perayaan besar-besaran, seperti yang dilakukan ketika menjuarai Liga 1 2019.

Kala itu, Bali United menggelar perayaan dengan cara konvoi besar-besaran dari kantor Gubernur Bali hingga Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sementara untuk musim ini, Bali United tak akan menggelar konvoi piala karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Hal ini ditegaskan Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

"Kita tidak ada konvoi, hanya ada jadwal kunjungan ke gubernur dan bupati. Kita lagi menyusun waktunya. Bisa atau tidak, kita masih menunggu kabar," kata Yabes di Bali United Cafe.

Musim ini, Bali United sudah mengunci gelar pada pekan ke-33 dengan perolehan 72 poin. Ini jadi gelar kedua Bali United sejak tim berdiri pada 2015 lalu.

Persik KediriBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini