x

Timnas Indonesia U-16 TC di Bulan Ramadan, Begini Permintaan Bima Sakti ke PSSI

Selasa, 29 Maret 2022 07:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti berencana menggelar pemusatan latihan selama bulan puasa atau April nanti. Itu merupakan persiapan ke Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2022. 

Bima Sakti mau memastikan anak asuhnya tetap dalam performa terbaik, sehingga tak lama-lama memberikan jatah libur. Apalagi Piala AFF akan digelar Juli mendatang dan Indonesia jadi tuan rumah. 

Baca Juga

Ada 34 pemain yang akan dipanggil pada TC April nanti, ditambah pemain pantauan dari Piala Soeratin U-15 dan Elite Pro Academy U-16. 

"Rencana AFF kan mulai 31 Juli sampai Agustus, jadi masih ada waktu buat tc.  Bulan depan, pas bulan ramadan juga tc untuk pemantapan," kata Bima Sakti.

Baca Juga

"Sekarang ada 34 pemain (dari TC sebelumnya) nanti tambah lagi yang dari Soeratin. Kemudian kita liat regulasi AFF berapa yang bisa didaftarkan dan ini ajang buat mereka bersaing sportif," imbuhnya. 

Baca Juga

Sebelumnya Timnas Indonesia U-16 telah melakukan seleksi terhadap 34 pemain yang dipanggil ikut latihan di Jakarta dari 2-13 Maret 2022. 


1. TC di Luar Negeri

Timnas Indonesia U-16. Foto: PSSI

Bima Sakti berharap PSSI mengakomodir Timnas U-16 untuk jalani TC di luar negeri. Uji coba internasional dibutuhkan, pasalnya tim Garuda Asia juga dijadwalkan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2022. 

Baca Juga

"Mei nanti kami ingin ajukan tc ke luar neger. Kami inginnya seperti tahun kemarin ikut turnamen di Myanmar, lawan tim kuat seperti Korea Selatan dan Montenegro," harap Bima Sakti.

Baca Juga

"Lalu ketika di Qatar, kita bisa lawan Yordania, Qatar, Maladewa, sehingga pengalaman lebih banyak," tandasnya. 


2. Matangkan Skuad

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Foto: PSSI

Sementara untuk kandidat pemain Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menginginkan pemain yang matang secara mental dan fisik. Eks gelandang Persema Malang itu juga mau pemain muda yang siap bekerja keras dan disiplin. 

Bima Sakti mengungkapkan, ada empat striker dari Timnas Indonesia U-16 yang bisa jadi penerus Boaz Solossa dkk. Postur tubuh yang tegap dan naluri gol tinggi jadi hal yang menarik perhatiannya selama TC di Jakarta. 
 

PSSITimnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini