x

Akui Kehebatannya, Dani Alves Tak Segan Puji Bek Liverpool Satu Ini

Rabu, 30 Maret 2022 03:18 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Dani Alves usai mencetak gol keempat Barcelona ke gawang Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool yakni Trent Alexander-Arnold memang menjadi buah bibir setelah sang pemain menampilkan permainan menawan dalam beberapa musim terakhir.

Terbaru, ada Daniel Alves yang memuji bek kanan timnas Inggris itu. Bek senior Barcelona itu tak segan untuk menyebut Trent Alexander-Arnold sebagai salah satu bek kelas dunia.

Baca Juga

Hal tersebut Dani Alves ungkapkan, saat ia ditanya oleh FourFourTwo, tentang siapa bek kanan favoritnya saat ini. Ia pun tak segan, untuk menyebut nama bek kanan Liverpool.

“Saya sangat mengaggumi Trent Alexander-Arnold, dia merupakan pemain fantastis yang memiliki kemampuan kelas dunia”, ungkap Dani Alves.

“Saya juga suka melihat Reece James dan Achraf Hakimi. Mereka mengkombinasikan kekuatan dengan teknik yang dimiliki, mereka juga pemain yang luar biasa”, imbuhnya.

Baca Juga

Bek Barcelona itu mengatakan bahwa ketiga pemain tersebut memiliki karakteristik dan gaya yang berbeda. Namun, mereka tau apa yang memang jadi tanggung jawab di lapangan.

Kehadiran Alexander-Arnold memang menjadi salah satu pemain kunci di Andfield. Salah satu yang menyedot perhatian adalah kemampuannya dalam melalukan crossing

Dengan usia yang baru menginjak 23 tahun, membuat Liverpool dan timnas Inggris seakan sudah terjamin untuk posisi bek kanan.

Baca Juga

Crossing manjanya menjadi senjata utamanya, salah satu momen yang paling diingat ketika ia melepaskan umpan cepat saat Liverpool bertemu Barcelona.

Umpan dari tendangan sudut itu, berhasil disambar Divock Origi dan berhasil mengantarkan The Reds membalikan agregat sekaligus lolos ke babak selanjutnya.


1. Kebanyakan Bek Kanan, Gareth Southgate Makin Pusing

Gareth Southgate pelatih Timnas Inggris.

Dengan banyaknya opsi bek kanan timnas Inggris, membuat Southgate pusing tujuh keliling. Pasalnya, semua bek kanan tampil impresif selama ini.

Saking pusingnya, pada EURO 2020 kemarin ia membawa empat bek kanan. Namun, Alexander-Arnold tak jadi ikut, akibat cedera sebelum pesta sepak bola Eropa itu dimulai.

Baca Juga

Timnas Inggris memang memiliki stok bek kanan yang melimpah, dan semuanya mampu perform di klubnya masing-masing.

Mulai dari Trent Alexander-Arnold, Reece James, Kieran Trippier, Kyle Walker, Kyle Walker-Peters hingga Aaaron Wan-Bissaka yang bisa memperebutkan pos bek kanan.

Namun, musim ini mereka sempat mengalami beberapa masalah, Alexander-Arnold, Reece James dan Kieran Trippier beberapa kali terkena cedera.

Baca Juga

Axelander-Arnold bahkan harus keluar dari skuad Inggris dalam dua laga uji coba pekan ini. Ia terkena cedera dan harus kembali ke klub untuk pemulihan.

Sementara itu, Kyle Walker sedang “dihukum” oleh Pep Guardiola menyusul kartu merah yang pernah ia dapatkan beberapa waktu lalu.

Dengan beberapa masalah yang muncul itu, Southgate akhirnya memutuskan untuk memanggil debutan ke timnas , ia adalah bek kanan Southampton, Kyle Walker-Peters.

Baca Juga

Namun, Gareth Southgate akan pusing kembali, ketika semua bek kanan andalannya pulih dari cedera. Yang jelas, ia merupakan pelatih yang tak segan untuk medepak pemain yang underperform.

Piala Dunia yang semakin dekat, akan jadi motivasi pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya. Tak terkecuali para bek kanan tersebut.


2. Trent Alexander-Arnold Calon Legenda The Reds

Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool.

Seperti diketahui, Trent Alexander-Arnold merupakan aset berharga Liverpool yang mentas dari didikan akademi mereka.

Tidak perlu membahas bakat dan skill-nya yang tentu tidak perlu diragukan lagi, pemain berusia 23 tahun ini juga putra asli Liverpool yang dilahirkan di West Derby.

Setelah berada di akademi, ia mengalami transformasi posisi dari gelandang menjadi bek kanan dan pernah diasuh sebentar oleh Steven Gerrard.

Selama perjalanan kariernya, Trent Alexander-Arnold diketahui belum pernah sekalipun berpaling dari Liverpool.

Hal ini membuatnya berpeluang besar jadi legenda di kemudian hari dengan status one man one club, yang tentunya tidak sembarang orang bisa dapatkan.

Baca selengkapnya: Mencari Deputi Trent Alexander-Arnold di Liverpool, Wonderkid 18 Tahun Jadi Pilihan?

LiverpoolInggrisDani AlvesBarcelonaGareth SouthgateLiga InggrisAchraf HakimiTrent Alexander-ArnoldBerita Liga InggrisReece James

Berita Terkini