x

Mencari Deputi Trent Alexander-Arnold di Liverpool, Wonderkid 18 Tahun Jadi Pilihan?

Minggu, 20 Maret 2022 20:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mencari deputi Trent Alexander-Arnold yang tepat di skuat Liverpool, siapa? Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Sudah saatnya klub Liga Inggris, Liverpool, mencari deputi Trent Alexander-Arnold, bek kanan andalan mereka di skuat Jurgen Klopp.

Seperti diketahui, Trent Alexander-Arnold merupakan aset berharga Liverpool yang mentas dari didikan akademi mereka.

Baca Juga

Tidak perlu membahas bakat dan skill-nya yang tentu tidak perlu diragukan lagi, pemain berusia 23 tahun ini juga putra asli Liverpool yang dilahirkan di West Derby.

Setelah berada di akademi, ia mengalami transformasi posisi dari gelandang menjadi bek kanan dan pernah diasuh sebentar oleh Steven Gerrard.

Selama perjalanan kariernya, Trent Alexander-Arnold diketahui belum pernah sekalipun berpaling dari Liverpool.

Baca Juga

Hal ini membuatnya berpeluang besar jadi legenda di kemudian hari dengan status one man one club, yang tentunya tidak sembarang orang bisa dapatkan.

Saat ini, Trent Alexander-Arnold berusia 23 tahun. Jalan yang membentang di hadapannya pun bisa dibilang masih sangat panjang.

Akan tetapi, sebagai pesepak bola ia tentu tidak bisa lari dari berbagai ancaman seperti cedera, gangguan kebugaran, dan masalah-masalah lainnya.

Baca Juga

Untuk itu, ia membutuhkan deputi andal yang bisa menutup ketidakhadirannya saat absen dari skuat Jurgen Klopp. Sekarang, yang berpeluang besar menggantikannya di posisi bek kanan adalah Joe Gomez.

Joe Gomez sendiri bisa bersaing dengan James Milner untuk pos Trent Alexander-Arnold saat nanti melawan Nottingham Forest di Piala FA.


1. Tengah Cedera

Trent Alexander-Arnold saat ini tengah cedera. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

Pasalnya, Trent Alexander-Arnold dinyatakan mengalami cedera hasmtring dan terpaksa menepi dari lapangan selama beberapa pekan.

Hal ini pun memaksa Jurgen Klopp mengutak-atik racikan skuatnya untuk partai perempat final Piala FA yang bakal digelar pada Senin (21/03/22) dini hari tersebut.

Baca Juga

Tidak hanya kontra Nottingham Forest, Trent Alexander-Arnold juga absen bermain di Timnas Inggris untuk agenda mereka akhir Maret ini, termasuk melawan Swis dan Pantai Gading.

Bicara soal calon pengganti sang bek kanan, Jurgen Klopp pun sudah buka suara, membuka kesempatan bagi Joe Gomez dan James Milner untuk tampil.

“Mengganti Trent memang sulit, tapi bukan tidak mungkin. Kami punya Millie (Miler) saat ia sehat, kami juga punya Joe,” ucap Klopp seperti diwartakan Si dari laman resmi klub.

Baca Juga

“Secara teori, kami juga bisa mengganti sistem. Jadi, kami punya hal-hal semacam ini,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Cederanya Trent Alexander-Arnold jelang perempat final Piala FA ini pun lagi-lagi bak pengingat bagi Liverpool untuk mencari deputi yang tepat untuk sang pemain.

Memang ada Joe Gomez, namun Jurgen Klopp juga mengantongi alternatif lain yang tidak kalah hebat yakni wonderkid 18 tahun yang berasal dari akademi, Conor Bradley.

Baca Juga

Ia sempat dipercaya menjadi starter di tiga pertandingan piala musim ini, namun sayang eksistensinya di tim senior Liverpool bak timbul tenggelam terus-menerus.

Bahkan, Jurgen Klopp mengakui bahwa ia sudah beberapa pekan tidak melihat Conor Bradley ketika sesi latihan tim. 

 

2. Conor Bradley Dipuji Jurgen Klopp

Jurgen Klopp sempat melontarkan pujian untuk Conor Bradley. Foto: Jan Kruger/Getty Images.

Meski begitu, selaku manajer Jurgen Klopp punya penilaian mendalam terhadap sosok Conor Bradley, sang calon deputi Trent Alexander-Arnold.

“Tapi dari apa yang saya tahu dan lihat sendiri, ia adalah anak yang hebat, berbakat, dan berhati besar. Ia seorang pejuang dan kami senang punya dia di sini,” ujar Jurgen Klopp seperti diwartakan Rousing the Kop.

Baca Juga

Walaupun Conor Bradley nantinya tidak dipasang untuk pertandingan melawan Nottingham Forest, ia adalah bakat muda Liverpool yang layak dipoles supaya bisa jadi penerus Trent Alexander-Arnold nantinya.

Ia pertama kali debut di tim senior pada bulan September lalu saat Liverpool menghadapi Norwich City di Piala Liga Inggris.

Sejak itu, ia telah mencatatkan lima penampilan bersama Jordan Henderson dkk, bahkan menciptakan sejarah untuk dirinya sendiri di level negara.

Baca Juga

Setelah debut, ia dinobatkan sebagai pemain Irlandia Utara pertama yang tampil untuk Liverpool di kompetisi penting sejak era 1950-an.

Conor Bradley telah tampil untuk Liverpool U-23 dan U-18, dan lebih sering berposisi sebagai bek kanan seperti Trent Alexander-Arnold .

Ia menyepakati kontrak profesional pertamanya dengan klub pada Juli 2020, lalu menandatangani kontrak jangka panjang setahun kemudian.

Baca Juga

Pemain kelahiran 9 Juli 2003 ini menghabiskan sebagian besar musim 2020-2021 bersama skuat U-23 asuhan Barry Lewtas, mencetak gol pertamanya di ajang Premier League 2.

Selain itu, ia juga tampil di final FA Youth Cup bersama Liverpool U-18 yang ditangani Marc Bridge-Wilkinson.

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisTrent Alexander-ArnoldBerita Liga Inggris

Berita Terkini